TP PKK Luwu Raih Juara 2 Lomba Masak Serba Ikan

CELEBESMEDIA.ID, Luwu - Masih dalam rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerakan (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke 51 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Tim Penggerak-PKK Kabupaten Luwu kembali memboyong piala.

Kali ini dalam Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) tingkat Sulawesi Selatan tahun 2023 yang dilaksanakan  TP PKK bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Sulawesi Selatan, TP PKK Luwu meraih juara 2 kategori menu kudapan.

Ketua TP PKK Luwu, Dr. Hj. Hayarna Hakim, SH. M.Si yang dengan setia mendampingi Kelompok Kerja (Pokja) 3 Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga dalam ajang ini memberikan apresiasi atas kerja keras dan kerja sama tim yang terlibat.

“Terima kasih kepada semua yang telah terlibat. Ajang ini sebagai momentum untuk terus belajar cara pengolahan bahan pangan lokal yang mudah ditemukan di wilayah kita masing-masing dan tentunya bernilai gizi seimbang,” ujar Hayarna usai penerimaan piala.

Sosok pendamping Bupati Luwu ini juga menceritakan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, ST mengapresiasi kreasi masakan yang diperuntukkan bagi balita. Berbeda dengan peserta lain, TP PKK Luwu menyajikan dengan bahan dasar labu.

Sementara itu, Asmawati Agam sebagai juru masak dari Pokja 3 TP PKK Luwu menjelaskan menu kudapan yang memperoleh juara 2 yakni pay krispi ikan tuna.

“Pay krispi tadi cara membuatnya dengan cara dipanggang seperti krispi pada umumnya kemudian dihias dengan toping tar mangga,” jelas Asmawati Agam.