Ditutup Selama 48 Tahun, Pekuburan Islam Maccini Akan Dibuka Kembali

TPU Islam Maccini, Jl Maccini Kidul Makassar - (foto by Mega)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Tempat Pemakaman Umum (TPU) Islam Maccini di Jalan Maccini Kidul, Kelurahan Maccini Sawah, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, akan dibuka kembali.

Menurut Mandor TPU Islam Maccini, Minggu Samad, pekuburan islam ini sudah ditutup sejak tahun 1971 dan kembali dipelihara sekitar tiga tahun yang lalu.

Kepada tim liputan CELEBESMEDIA.ID, Minggu menuturkan pemakaman tersebut akan kembali dibuka setelah ditutup selama 48 tahun.

“Pemakaman ini termasuk pemakaman tua dan dibuka kembali oleh pemerintah, karena sekarang sudah banyak lahan yang kosong, ada banyak makam tua yang sudah hancur,” jelasnya saat ditemui, Selasa (26/3/2019).

Ia juga menjelaskan lahan yang kosong di TPU Islam Maccini tidak akan penuh hingga beberapa tahun, apalagi di pemakaman ini juga belum ada makam yang ditumpuk.

Menurut Minggu, hingga saat ini TPU Islam Maccini belum pasti kapan akan dibuka kembali, dikarenakan pemakaman ini masih dalam tahap pemeliharaan, mengingat makam ini tidak dirawat setelah resmi ditutup.