Tak Dapat Undangan Pelantikan, Kepala Bappeda: Pemerintahan Macam Apa Ini?

Kepala Bappeda Kota Makassar, Andi Khadijah Iriani/ foto: Mardi

CELEBESMEDIA.id, Makassar - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, Andi Khadijah Iriani, marah-marah di depan ruang Pj Walikota Makassar, Selasa (27/8/2019). 

Andi Khadijah geram lantaran tak diundang menghadiri pelantikan Puspa Aryati Abadi sebagai Kepala Dinas Dukcapil Makassar. Iriani bahkan menyoroti sistem pemerintahan Kota Makassar, tempat ia mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Iriani mengaku tak hanya dirinya yang tak mendapat undangan, namun beberapa pejabat lainnya juga tak diundang.

"Pemerintahan kok begini, saya bisa marah-marah ini kalau begini. Tidak (hadiri) pasti, saya tidak diundang kok. Tidak ada undangan biar satu biji, apaji pemerintahan ini. Kenapa ini pemerintahan begini," geram Khadijah Iriani.

Sebelumnya, Puspa Aryati dikembalikan ke posisi Kadis Dukcapil untuk merespon teguran Dirjen Dukcapil Kemendagri yang memutuskan jaringan Disdukcapil Kota Makassar. Pasalnya, pengangkatan Nielma Palamba menggantikan Puspa Aryati pada 26 Juli 2019 lalu tidak sesuai mekanisme yang ada atau melanggar Undang-Undang Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil.

Pelaksanaan pelantikan itu sendiri digelar tiba-tiba. Bahkan, acara tersebut tak masuk dalam agenda resmi protokol yang disebar sehari sebelumnya.(*)