Makassar Diprediksi Cerah Berawan Selasa Pagi, Hujan Ringan Saat Sore

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Siapkan payung meski pagi ini cuaca cerah berawan. Pasalnya Badan Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah IV Makassar memprediksi Kota Makassar tetap akan diguyur hujan, Selasa (30/4/2024) saat siang hingga sore.

Prakirawan BMKG Makassar, Muh. Sultan Djakaria menjelaskan meski telah mendekati musim kemarau tetapi Makassar tetap berpotensi diguyur hujan. 

Intensitas hujan yang akan mengguyur Makassar kategori ringan dan berlangsung singkat.

"Potensi bisa saja terjadi antara siang atau sore hari. Saat pagi cuaca cerah berawan dan malamnya berawan. Ini untuk prakiraan cuaca Selasa 30 April," jelasnya dalam penyampaian tertulis BMKG Makassar yang masuk ke redaksi CELEBESMEDIA.ID.

Kecepatan angin yakni 10  kilometer per jam. Sementara suhu 24-32 derajat Celsius.

Kelembapan udaranya mencapai 70 - 90 persen.  BMKG Makassar juga mengeluarkan peringatan dini akan potensi hujan lebat dan bencana banjir di sebagian wilayah Sulsel.

"Berpotensi hujan sedang - lebat yang dapat disertai kilat/petir dan banjir siang hingga malam hari di Sulawesi Selatan," jelas peringatan dini tersebut.

"Waspada bencana hiderometeorologi di wilayah Sulawesi Selatan," sambung peringatan dini itu.

Sementara BMKG Maritim Paotere menjelaskan ketinggian gelombang hari ini di perairan Makassar masih normal.

"Angin akan berhembus dari barat daya ke barat lau. Sedangkan ketinggian gelombang di perairan Makassar berkisar 0,25 -0,75 meter," jelas prakirawan BMKG Maritim Paotere, Mahagyana.