Waspada Banjir, Makassar Diprediksi Hujan Sepanjang Hari Sabtu 20 Januari

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kota Makassar masih dalam fase puncak musim penghujan. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah IV menprediksi hujan tetap akan mengguyur Makassar sepanjang hari ini. 

Prakirawan BMKG Makassar, Nur Asia Utami menjelaskan intensitas hujan yang mengguyur Kota Makassar hari ini karegori sedang. 

Namun angin di Makassar akan berhembus lebih kencang dari hari biasanya. Kecepatan angginya sekitar 50 kilometer per jam.

"Seluruh wikayah di Makassar akan diguyur hujan intensitas sedang dari pagi hingga malam hari," jelasnya dalam penyampaian tertulis BMKG Makassar yang masuk ke redaksi CELEBESMEDIA.ID.

"Hujan baru akan reda saat Ahad dini hari itu pun hanya pada wilayah Makassar bagian utara dan timur," lanjutnya

Suhu udaranya dikisaran 24-29 derajat Celsius. Sedangkan kelembapan lebih rendah dari kemarin yakni berkisar 80 persen hingga 95 persen.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini waspada banjir dan longsor di wilayah Sulsel.

"Waspada terjadi potensi hujan lebat yang disertai petir/kilat dan angin kencang yabg dapat menyebabkan banjir/genangan di wilayah Sulawesi Selatan bagian barat dan potensi terjadinya longsor di wilayah Sulawesi Selatan bagian utara," terang peringatan dini tersebut.