Pengerjaan Drainase di Jalan Perintis Kemerdekaan Masuki Tahap Akhir

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Musim hujan sudah datang. Dalam beberapa hari terakhir ini hujan mulai sering terjadi di Makassar.

Hal ini membuat pemerintah kota Makassar segera menyelesaikan pembangunan drainase untuk mencegah terjadinya genangan saat hujan turun.

Seperti di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar. Pengerjaan drainase ini dilakukan pada dua titik yaitu di Jalan di lorong 3 Jalan Perintis Kemerdekaan km 1 dan BTN Asal Mula, Jalan Perintis Kemerdekaan 3, Kota Makassar.

Dari pantauan Celebes TV, Rabu (11/12/2019), penyelesaian drainase yang berada di BTN Asal Mula telah memasuki tahap akhir, yaitu tahapan pengecoran penutup drainase atau manhole.

Total panjang drainase yang dikerjakan adalah 300 meter di kedua sisi jalan. Menurut mandor lapangan, Daeng Patta, progres pekerjaan drainase akan diselesaikan hingga besok, Kamis (12/12/2019).

"Masih ada sekitar 70 meter yang harus diselesaikan dan targetkan rampung besok," ucap Dg Patta.

Diketahui, beberapa wilayah wilayah di Perintis Kemerdekaan, termasuk Perintis Kemerdekaan dan BTN Asal Mula merupakan langganan banjir tiap tahunnya.