Perusda Pemprov Sulsel Akan Kelola Perparkiran di Makassar, Ini Lokasinya

Ilustrasi / foto: int

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Perusahaan Daerah (Perusda) milik Pemprov Sulsel bakal mengelola perparkiran di area-area strategis di Makassar yang merupakan asetnya. Pengelolaan parkir tersebut nantinya akan ditangani secara profesional untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal ini diungkapkan Direktur Utama Perusda Sulsel, Taufik Fachruddin. Menurutnya, perparkiran merupakan salah satu sektor yang dapat mendokrat pundi-pundi pendapatan Pemerintah Provinsi Sulsel.

“Perusda akan menangani perparkiran di lokasi strategis seperti rumah sakit Provinsi Sulsel yaitu antaranya RSUD Labuang Baji, RSUD Haji, dan RSKD Dadi, RSB Pertiwi. Juga tempat lainnya seperti Stadion Andi Mattalatta, kawasan GOR Sudiang, CCC, hingga Stadion Barombong.

“Pemprov juga akan melirik beberapa daerah yang berpotensi untuk dikelola,” katanya.

Taufik menambahkan, bukan hanya menarik retribusi parkir, pihaknya nanti akan memberi jaminan keamanan terhadap kendaraan-kendaraan yang diparkir dalam area penjagaan perusda. Secara khusus, seluruh kendaraan akan diasuransikan, sehingga jika ada kehilangan ada klaim yang bisa dilakukan pemilik.

Selain itu, tarif yang akan diberlakukan akan lebih bijaksana alias tidak terlalu membebani pemilik kendaraan.