Pedagang Ungkap Ada Pria Mencurigakan Sebelum Pasar Sentral Terbakar

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Penyebab kebakaran Pasar Sentral Makassar masih diselidiki polisi. Tim Labfor Polda Sulsel juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) Kamis, (27/12/2022) siang tadi.

Saat olah TKP tersebut, terungkap hal baru. Wana salah satu pedagang mengaku melihat seorang pria bermasker yang.mencurigakan

Wana menceritakan sebelum kejadian yaitu Pukul 18.30 Wita, seorang pria yang tidak ia kenal sedang menelpon tidak jauh dari lapaknya. Hal yang membuat Wana curiga yakni kata-kata yang pria tersebut ucapkan sesaat sebelum kebakaran terjadi.

"Ada laki-laki sendiri menelpon. Dia duduk sendiri dan bilang siapmi. Tapi ituji kudengar. Saya acukanki, karena tidak mau banyak pusing kalau bukan orang kukenal," kata Wana kepada awak media usai diperiksa Pihak Labfor Polda Sulsel.

Setelah mendengar sepintas pria itu menelpon berkata "siapmi", Wana mengaku mencium aroma kabel hangus.

"Tidak lama saya bilangmi, apa ini kayak bau kabel. Terus Adami juga teriak bilang kebakaran," ujarnya.

Namun Wana ragu menegurnya karena tidak mengenal pria tersebut.

"Tapi tidak mungkinka mau singgah, bilang siapa itu karena orang tidak kukenal. Saya kalau ada orang kukenal kutanyaji. Karena kufikir keluarganyaji ini yang punya ruko atau apakah," ujarnya.

Ia pun menjelaskan perawakan pria misterius tersebut.

"Saya tidak kenal orangnya, agak kecil-kecilji, pakai masker ki dan juga jaket hitam" kata Wana.

 Sebelumnya diberitakan 931 lapak pedagang Pasar Sentral hangus terbakar, Selasa (27/12/2022) malam. 

Polisi maish mengusut penyebab pasti kejadian. Polisi juga telah memeriksa 3 orang saksi terkait kebakaran Pasar Sentral Makassar. Sementara kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp70 miliar.

Laporan : Darsil Yahya