Wagub Sulsel Minta BPBD Sediakan Call Center Care

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman - (handover)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, sidak kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jumat (3/1/2020) siang.

 

Andi Sudirman membahas kesiapan BPBD menghadapi jika terjadi bencana. Termasuk keasiapan dalam mengatur jalur koordinasi dari provinsi ke pusat dan ke kabupaten/kota.

 

Sudirman mengintruksikan kepada BPBD Sulsel untuk untuk menyediakan call center care, emergency case, master evakuasi, serta melakukan simulasali penangan bencana.

 

“Call center care adalah salah satu alternatif paling baik dalam penginformasian bencana paling awal. Karena, bencana tidak diketahui kapan datangnya hingga untuk membutuhkan pertolongan saat bencana hanya call center care yang paling mudah dijangkau dengan kecanggihan teknologi saat ini,’ kata Sudirman.

 

Selain itu, orang nomor dua di Sulsel itu juga menyampaikan bahwa dalam menghadapi bencana, harus ada 1-2 orang yang ditunjuk untuk bertanggung jawab dalam melakukan master evakuasi. Tujuannya agar saat bencana, hanya 1 orang yang menjadi pedoman untuk jalur evakuasi.

 

Andi Sudirman Sulaiman meminta agar para petugas BPBD tetap menjaga solidaritas dan kewaspadaan yang tinggi, melihat cuaca saat ini tidak menentu.