Apindo Sulsel Harap CEO Business Forum Lahirkan Strategi Peningkatan Ekonomi

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel, Suhardi mengatakan CEO Business Forum ini kolaborasi yang baik antara Celebes Media Group, Kalla Group dan Apindo Sulsel dalam menghadirkan para CEO.

"Kegitan ini sudah yang kedua kalinya. Forum ini menghadirkan para CEO yang punya kemampuan bisnis, selain itu kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kontrubusi bagi perekonomian, memberikan masukan, ide dan pandangan," ucapnya kepada CELEBESMEDIA.ID usai kegiatan CEO Business Forum.

Ia pun mengapresiasi kegiatan tersebut karena membuka ruang bagi semua orang untuk saling bertukar pendapat terkait cara untuk semakin memajukan perekonomian.

"CEO  Business Forum ini membangkitkan agar orang-orang berpikir untuk kemanjuan ekonomi daerah Sulsel," tuturnya

Sehingga melalui kegiatan CEO Business Forum ini, Suhardi berharap kegiatan ini tidak hanya sekedar diskusi semata melainkan ada realisasi dari diskusi yang dihasilkan dalam forum.

"Kalau kita lihat optimisme pertumbuhan ekonomi, sebab yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini adalah orang-orang hebat dibidangnya masing-masing, seperti kemarin ada Pak Solihin Kalla sekarang Pak Subhan," bebernya.

 "Jadi saya kira ini sangat luar biasa apalagi mereka perusahan lokal terbesar di Sulsel. Sehingga hal ini turut memicu dan mamacu kami dan Apindo banyak dapat masukan," ungkapnya.

CEO Business Forum merupakan wadah tukar pikiran, sharing pengalaman dan 

pandangan mengenai situasi dan kondisi bisnis maupun perekonomian global.dan regional. 

Tujuannya adalah terjalinnya komunikasi dan koordinasi yang baik, kolaborasi dan 

sinergi yang kuat dan harmonis di antara pilar-pilar pembangunan tersebut demi tercapainya peningkatan kinerja ekonomi lokal yang kuat dan berkelanjutan.

Dalam perhelatan kali keduanya, CEO Business Forum mengangkat tema "Emerging Trend of Successful Regional Economy" di Hotel Novotel Grand Shayla Makassar, Rabu (15/2/2023). 

Menghadirkan 3 pembicara yakni Walikota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto, Pimpinan wilayah Bank BNI Muhammad Arafat dan CEO Bosowa Corporindo Subhan Aksa dan akan acara  dipandu CEO & Editor-in Chief Celebes Media, Andi Suruji.

Laporan : Darsil Yahya