Anggota DPR RI: Infrastruktur Akan Tingkatkan Pariwisata di Selayar

CELEBESMEDIA.ID, Benteng - Pemerintah Kabupaten Selayar di bawah kepemimpinan Muhammad Basli Ali terus meningkatkan pembangunan infrastruktur. Peningkatan pembangunan infrastruktur harus digenjot demi menunjang pengembangan pariwisata di daerah yang dijuluki Butta Tanah Doang itu.

Infrastruktur yang paling utama dilakukan pemerintah daerah saat ini yakni pembangunan jalan. Apalagi Selayar yang memiliki 132 kepulauan yang kini menjadi daerah destinasi tujuan bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Atas dasar itu, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Muhammad Rapsel Ali, mengaku siap membantu pemerintah daerah, khususnya Kepulauan Selayar, untuk mengupayakan adanya bantuan anggaran dari pemerintah pusat.

Bantuan tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kepariwisataan bahari di Selayar serta menambah devisa negara. “Kalau geliat pariwisata terus bertumbuh, tentu akan menambah pemasukan ke kas negara,” kata Rapsel.

Rapsel berharap, pemerintah pusat dan daerah bisa saling bersinergi untuk membangun Kabupaten Kepulauan Selayar menjadi lebih baik. Selayar diharapkan menjadi salah satu daerah tujuan pariwisata terkenal di Indonesia.