Ruko Terbakar yang Menewaskan 5 Orang Merupakan Tempat Produksi Bantal Gabus

Warga berusaha memadamkan api dari kebakaran sebuah ruko di Jalan Titang, Makassar, Kamis (9/1/2020) sore / foto: handover

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Asap hitam menggumpal dari sebuah ruko berlantai 2 di Jalan Titang, Kelurahan Barana, Kecamatan Makassar, Kota Mmakassar, Kamis (9/1/2020) sore. Ruko ini disebutkan milik Benny yang digunakan sebagai tempat tinggal sekaligus tempat produksi bantal gabus.

Benny mengatakan, kebarakan berawal dari  percikan listrik yang berada di dalam ruko lantai bawah. Saat itu, ia mengavakuasi barang-barang gabus yang mudah terbakar. Namun nahas, api kemudian cepat membesar.

Benny mengaku di dalam ruko terdapat 9 orang, 4 orang pekerjanya dan 5 orang keluarga termasuk anak dan istinya.

Kurang lebih 2 jam tim pemadam kebaran dari Dinas Damkar Makassar berjibaku menaklukan api. Namun naas 5 orang tewas, empat di antaranya merupakan istri dan anak Benny dan satu lagi adalah asisten rumah tangga.

Korban meninggal merupakan anggota keluarga Benny. Masing-masing istrinya Novita, dan ketiga anaknya yaitu Valensia, Edar, Ilong (anak), serta seorang cucu, Igor.

Sementara 4 pekerja berhasil meloloskan diri dari kepungan asap melalui pintu belakang. Salah seorang mengalamai luka goresan di wajah.