Gandeng Hotel dan Travel, Disparekraf Makassar Promosikan Longwis

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadis Parekraf)  Kota Makassar, Muhammad Roem mengungkapkan sedang fokus mempromosikan lorong wisata (longwis) sebagai salah satu tempat menarik di Makassar. 

Bahkan kata Muhammad Roem, Disparekraf bekerjasama hotel dan travel dalam mempromosikan longwis kepasa wisatawan yang bertandang ke Makassar. 

"Kami juga berkerja sama dengan pihak hotel dan travel agen untuk membuat paket wisata yang dimana didalamnya terdapat program Longwis," kata Muhammad Roem, Rabu (30/11/2022).

 Ia juga menambahkan pengunjung yang datang ditargetkan tidak hanya dari masyarakat lokal tetapi bisa menjangkau dari luar kota.

"Kita harapkan ke depannya longwis dapat memberikan kontribusi nyata bagi perekonomian masyarakat. Pengunjung yang datang tidak hanya masyarakat lokal tetapi bisa menjangkau masyarakat luar," ujarnya.

Selain itu Disparekraf juga menggandeng dinas lain untuk mempromosikan longwis.

"Seperti yang diutarakan walikota sudah memerintahkan SKPD untuk melakukan kegiatan rapat dan menerima tamu di lorong wisata sehingga memberikan dampak dan promosi dan pemasaran pariwisata," lanjutnya.

Lorong wisata merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kota Makassar yang diinisiasi  Wali Kota Makassar Muhammad Ramdhan Pomanto. Lorong di Makassar dipercantik dengan mural dan tetap menjaga kebersihan lorong. Selain itu warga di tiap longwis diberdayakan dalam pengembangan UMKM dan budidaya tanaman hidroponik. 

Laporan: Ardi Jaho