HKN 2021, Pemkab Enrekang Raih Penghargaan Vaksinasi Covid-19 Terbaik

CELEBESMEDIA.ID, Enrekang - Menteri Kesehatan Nasional memberikan penghargaan kepada Kabupaten Enrekang sebagai penyelenggaraan Vaksinasi Covid-19 terbaik secara Nasional.

Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-57 tahun 2021. Prestasi itu tak lepas dari sejumlah indikator variabel yang mendukung suksesnya pelaksanaan vaksinasi selama ini di daerah setempat.

Pencapaian cakupan tertinggi vaksinasi Covid-19 yaitu penyediaan layanan inovatif, pelayanan Vaksinasi di malam hari bulan Ramadhan, penjangkauan sasaran, teknologi tepat guna dan gerak terpadu TNI Dim 1419/Polres, Nakes serta support informasi media.

Pemda Enrekang melalui Bupati Muslimin Bando dan Wakil Bupati Asman, Forkopimda serta Dinkes setempat berterima kasih atas dukungan Polres Enrekang dan Kodim 1419 Enrekang dalam vaksinasi Covid-19 yang berbuah penghargaan.

"Target vaksinasi ini terakselerasi baik, dari Polres dengan mendirikan gerai-gerai Vaksinasi di setiap Kecamatan hingga Desa itu kreatif sekali, Kodim 1419 berbuat sama vaksin warga dan siswa termasuk peran media tak kalah penting dengan media memberitakan sehingga mempermudah masyarakat," papar Bupati Muslimin Bando, Sabtu (13/11/2021).

Kepala Kepolisian Resor Enrekang AKBP Andi Sinjaya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Enrekang serta masyarakat Kabupaten Enrekang karena telah mendukung program Vaksinasi secara maksimal.

“Ini bukti bahwa Pemerintah serta masyarakat saling bersinergi untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam hal ini Program Vaksinasi,” terangnya.

Andi juga mengatakan, bahwa Kabupaten Enrekang patut bersyukur karena mendapatkan penghargaan pada hari Kesehatan Nasional untuk kategori penyelenggaraan Vaksinasi Covid-19.

“Hal tersebut diharapkan dapat diikuti dengan dipertahankannya kesadaran masyarakat akan Protokol Kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” tutupnya.