Ani Yudhoyono Akan Dimakamkan Dekat Makam Ainun Habibie

Seorang petugas tengah menggali makam untuk Ibu Ani, Sabtu (1/6/2019) – (foto by jefrie/detik.com)

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta - Ani Yudhoyono, istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden RI ke-6, meninggal dunia di National University Hospital, Singapura Minggu (1/6/2019) sekitar pukul 11.50 waktu setempat.

Hari ini, jenazah Ani Yudhoyono disemayamkan di Kedutaan Besar RI di Singapura. Minggu (2/6/2019) pukul 07.00 pagi waktu Singapura, jenazah akan diberangkatkan menuju tanah air dan akan disemayamkan di rumah duka di Cikeas dan selanjutnya akan dimakamkan di kalibata">Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Dirilis CELEBESMEDIA.ID dari cnbcindonesia, lokasi makam Ibu Ani di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata sudah ditentukan. Jenazah Ibu Ani akan dimakamkan di dekat makam Ainun Habibie, istri presiden RI ke-3, BJ Habibie.

"Yang di sini sudah ada, yang jelas Ibu Ainun di sini. Yang lainnya ada para menteri juga, mantan menteri," kata Kasubdit Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Utama Kalibata, Iri Sapria, di Jalan Raya Kalibata, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari detik.com, Sabtu (1/6/2019).

Lokasi kuburan Ani Yudhoyoni berada di Blok M Nomor 129. Sebagian lahan, menurut Iri, memang sudah dikosongkan untuk makam para petinggi di Indonesia. "Sebetulnya kami hanya untuk menghargai para pemimpin kita saja. Ini masih dikosongkan sebagian. Jadi nanti kemungkinan untuk para petinggi-petinggi di republik kita ini," ujar dia. Lokasi jenazah saat ini sudah digali petugas. Proses penggalian ditargetkan selesai siang ini. "Penggalian itu 2 jam selesai. Insyaallah 2 jam sudah ready," imbuhnya.