Tim Anti Bandit Polres Gowa Simulasi Pengamanan Kotak Suara Pemilu 2019

Suasana saat simulasi pengamanan pemilu di Mapolres Gowa, Senin sore (18/3/2019) - (foto by akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Gowa -Tim anti bandit Polres Gowa menggelar simulasi pengamanan surat suara KPU jelang pemilu serentak, di pelataran Mapolres Gowa, jalan Syamsuddin, Sungguminasa, Somba Opu, Gowa, Senin sore (18/3/2019).

Dalam simulasi tersebut, sejumlah pengunjuk rasa diskenariokan memaksa merampas kotak suara yang kemudian diamankan oleh para personil Tim Anti Bandit dan personil kepolisian di Polres Gowa lainnya.

Kepada CELEBESMEDIA.ID, humas Polres Gowa AKP M Tambunan, mengungkapkan bahwa adegan simulasi tersebut dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada pemilu mendatang. "Simulasi ini bercerita bahwa ada pelaku unjuk rasa yang ingin memaksa merampas kotak suara, maka dari itu ada simulasi bela diri pencak silat yang dilaksanakan," jelas Tambunan saat ditemui di pelataran Mapolres Gowa.

Sementara itu, dari pantauan tim liputan CELEBESMEDIA.ID, setelah simulasi tersebut dilaksanakan, pada waktu bersamaan, Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Drs Adnas MSi dan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo juga berkunjung ke Polres Gowa. Saat itu pun mantan Bupati Gowa dia periode, Ichsan Yasin Limpo (IYL) masih berada di Mapolres Gowa untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi "Kota Idaman" di Pattalassang, Gowa.