TMMD ke-104 Kodim Maros Buka Jalan Baru di Dua Desa

Bupati Maros Hatta Rahman (kiri) dan Dandim 1422 Maros Letkol Inf Farid Yudho Dwi Leksono meresmikan program TMMD ke-104, Selasa pagi (26/2/2019) - (foto by Bahar)

CELEBESMEDIA.ID, Maros - Pembukaan jalan perintis sepanjang 3.550 meter dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1422 Maros, ditargetkan selesai dalam sebulan atau pada 27 Maret 2019 mendatang.

Meski terbilang pendek, namun jalan perintis tersebut akan membuka akses bagi warga dua desa di Kecamatan Tompobulu, yakni Dusun Damma di Desa Bonto Matinggi dan Dusun Pattiro Baji di Desa Bonto Manai.

Letkol Inf Farid Yudho Dwi Leksono - (foto by Bahar)

Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Farid Yudho Dwi Leksono menjelaskan akses jalan perintis yang dibuka mengakses medan yang sangat berat dan cukup menantang. Ia menyebutkan pembukaan jalan perintis melibatkan 150 personil gabungan TNI-Polri, Pemkab Maros serta masyarakat desa setempat.

“Akses jalan perintis sepanjang 3.550 meter yang dibangun nantinya, akan mempersingkat jarak tempuh 25 kilometer bagi warga dua desa, sehingga mereka tidak perlu lagi menempuh jarak yang cukup jauh untuk melakukan aktvfitas sehari-hari,” ungkap Letkol Inf Farid Yudho kepada CELEBESMEDIA.ID, Selasa pagi (26/2/2019).

Farid Yudho menambahkan, bahwa dengan akses jalan perintis yang dibuka akan memberikan akses kemudahan bagi warga di Desa Bonto Matinggi dan Desa Bonto Manai. Sehingga mereka tidak lagi mengakses rute yang cukup jauh untuk melakukan mobilisasi hasil panen dan berbagai aktivitas lainnya.