Danny Pomanto Mutasi Ratusan Pejabat di Akhir Masa Jabatan, Ini Alasannya

Danny Pomanto Mutasi Ratusan Pejabat di Akhir Masa Jabatan - (foto by Mardi)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Mutasi besar - besaran di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kembali digulirkan Walikota Makassar, Danny Pomanto dua hari jelang akhir masa jabatannya. Pada mutasi tahap kedua di 2019 ini, Danny setidaknya merotasi sekitar 600 jabatan strategis.

Pelantikan gelombang pertama sekitar 400 jabatan dilakukan secara terbuka di Kawasan Kanre Rong Karebosi, Senin sore (6/5/2019), sementara 200 lainnya akan dilantik pada gelombang kedua satu hari jelang akhir jabatan Danny Pomanto sebagai Walikota Makassar, Selasa 7 Mei 2019.

Mutasi akbar ini semata - mata untuk keperluan birokrasi, guna menyegarkan struktur organisasi Pemerintah Kota Makassar. Danny mengaku mutasi kali ini sudah sesuai aturan yang ada, dan telah melalui proses verifikasi di Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan).

"Yang pertama adalah sebenarnya akan dilakukan di Bulan Maret, tapi karena ada momen politik, jadi nanti orang fitnah nanti, jadi sumber firnah. Akhrinya kita mundurkan, maka dengan itu pelantikan ini bukan untuk saya lagi, tapi untuk Kota Makassar terhadap perbaikan - perbaikan," jelas Danny Pomanto kepada CELEBESMEDIA.ID.

Diketahui, dari total 400 pejabat yang dilantik pada pelantikan gelombang pertama ini, pejabat eselon tiga yang dilantik berjumlah 73 orang, pejabat fungsional 11 orang, dan sisanya pejabat eselon empat. Mereka yang dilantik merupakan hasil rotasi jabatan setingkat dan adapula yang dipromosikan.