Wisata Mata Air Cimicul Subang (Foto: lh3.googleusercontent.com)

CELEBESMEDIA: Makassar - Mata Air Cimincul adalah  salah satu tempat wisata alami yang berada di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Mata Air Cimincul dikenal dengan kejernihan dan kebeningan airnya sehingga banyak wisatawan yang datang kesana menyempatkan diri berselfie di dalam air. 

Cimincul sendiri menurut warga sekitar terdiri dari dua kata bahasa sunda yaitu Cai Mincul yaitu air yang timbul.

Mata Air Cimincul ini sudah dikelola secara profesional sehingga banyak sekali pengunjung yang datang setiap harinya terutama pada hari sabtu dan minggu.

Harga Tiket Masuk Mata Air Cimincul Rp. 10.000 per orang. Tarif bisa berubah sewaktu waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Lokasi tempat wisata ini bisa terbilang dekat dari ibukota Kabupaten Subang, kurang lebih 27 km dari sana. Adapun bila Anda dari kota Bandung, jarak yang harus ditempuh untuk sampai ke tempat wisata ini sekitar 30km.

Selain dua jalur tersebut, Anda juga bisa melalui jalur tol Cipali dan keluar di Gate Kalijati (jalan raya Kalijati) – jalan Cijambe – jalan Cagak – jalan Kasomalang untuk bisa sampai ke lokasi wisata Mata Air Cimincul.