Taman Nasional Bunaken, Keindahan Surga Bawah Laut Tiada Tara

Wisata Bahari Taman Nasional Bunaken (Foto: canva)

CELEBESMEDIA.ID - Salah satu jenis wisata yang terkenal di Minahasa adalah wisata bahari. Hal itu disebabkan jumlah sumber daya lautnya yang melimpah sehingga dapat dimanfaatkan sebagai area wisata.

Misalnya seperti Taman Nasional Bunaken yang merupakan taman laut dengan keunggulan pesona alamnya tiada tara. Letaknya berada di wilayah Sulawesi Utara dan masih sangat alami.

Bagi wisatawan yang ingin ke TN Bunaken bisa naik pesawat menuju kota Manado terlebih dahulu. Barulah dari Bandara Internasional Sam Ratulangi, anda bisa melanjutkan perjalanan ke Kota Manado menggunakan taksi sebagai angkutan yang paling cepat.

Nantinya dari Manado akan diarahkan menuju pelabuhan Marina Blue Banter. Setelah itu, pengunjung bisa menggunakan kapal untuk berangkat ke Pulau Bunaken yang membutuhkan waktu sekitar 20 menit. Barulah nanti anda bisa menikmati berbagai keindahan yang ada di Sulawesi Utara.

Harga Tiket Masuk Wisata

Harga tiket masuk ke Taman Nasional Bunaken tidaklah menguras kantong. Hanya dengan Rp. 5000 saja sudah bisa masuk tempat wisata.

Namun akan sangat mahal untuk turis asing yang datang dengan harga Rp. 150.000. Sementara untuk melakukan aktivitas snorkeling, pengunjung harus mengeluarkan biaya Rp. 150.000 untuk menyewa peralatan selam dengan waktu satu jam.

Harga yang dikeluarkan tidak akan terasa berat jika pengunjung sudah melihat bagaimana keindahan alam yang ada di bawah laut Bunaken ini.

Belum lagi adanya fasilitas dan akomodasi yang berupa hotel di kawasan Bunaken. Sudah tersedia dengan berbagai pilihan yang bisa memudahkan pengunjung untuk memilih hotel terbaik.

Ada juga penyewaan selam dimana pengunjung juga tidak perlu khawatir untuk jaminan keselamatan dan keamanannya karena dilengkapi instruktur terbaik untuk para wisatawan.