5 Rekomendasi Menikmati Sunset di Pantai Makassar yang Eksotis

Sunset Pantai Bosowa Makassar.

CELEBESMEDIA.ID: Makassar - Makassar termasuk salah satu kota favorit tujuan pelancong yang menyajikan beragam destinasi wisata, termasuk pesona pantainya. Selain Pantai Losari yang paling terkenal dan ikonik, banyak juga pantai menarik lainnya.

Makassar seperti daerah timur Indonesia pada umumnya, banyak dikelilingi pulau yang tentu memiliki keindahan wisata baharinya. Pantai berpasir putih ditambah jernihnya laut daerah pantai di Makassar selalu menarik para wisatawan untuk datang kesana meskipun akses yang jauh sekalipun. Kecantikan pantai Makassar juga semakin lengkap dengan eksotisnya sunset saat dinikmati bersama-sama.

Berikut ini kami rekomendasikan 5 Pantai Makassar yang menawan untuk dinikmati kala senja.

1. Pantai Ujung Tiro, Wisata Bahari di Ujung Bulukumba


Pantai Ujung Tiro, Kabupaten Bulukumba bisa menjadi objek wisata alternatif di Sulawesi Selatan. Pantai Ujung Tiro masih satu kawasan dengan Pantai Samboang yang terkenal keindahannya. Pantai yang terletak di Kelurahan Ekatiro, Kecamatan Bontotiro ini sesuai namanya, berada di bagian paling ujung dan di antara semak belukar. 

Baca selengkapnya ...


2. Pesona Pantai Tanjung Bira yang Menawan

Salah satu tempat dengan daya tarik luar biasa di sekitar Makassar adalah Pantai Tanjung Bira yang terletak di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Keindahan Tanjung Bira ini mampu menyamai pantai-pantai di pulau Bali lho.

Baca selengkapnya ...


3. Pantai Kuri Indah Maros, Spot Foto Instagenik


Foto: corelic.online

Singgah di Kota Maros rasanya memang tak lengkap jika Anda tak mampir ke Pantai Kuri Indah. Keindahan pantai satu ini tidak akan ada yang bisa menolaknya. Panoramanya yang masih alami lengkap dengan ekosistem yang masih terjaga menjadi daya tariknya. Pantai satu ini memiliki pasir putih yang lembut lengkap dengan bebatuan yang berada di bibir pantainya.

Baca selengkapnya ...


4. Sunset di Pantai Layar Putih Tanjung Merdeka


Foto: Media Indonesia

Pantai Layar Putih, kawasan wisata pantai yang masih jarang dilirik padahal di tempat tersebut berbagai kegiatan menarik dan rehat khususnya di akhir pekan bisa dilakukan. Jaraknya yang hanya sekitar 60 km dari Anjungan Pantai Losari menyusuri Metro Tanjung Bunga, Makassar.

Baca selengkapnya ...


5. Pantai Bosowa nan Eksotis


Foto: IDX Channel

Tidak hanya Pantai Losari, Makassar juga memiliki wisata pantai dengan keindahan panoramanya. Salah satu yang menjadi favorit adalah Pantai Bosowa. Pantai Bosowa yang terletak di Jalan Metro Tanjung Bunga, Tamalate Makassar itu menjadi kawasan wisata andalan untuk sekedar menikmati eksotisnya keindahan matahari terbenam.

Baca selengkapnya ...


Demikian 5 rekomendasi pantai Makassar yang cocok untuk menemani saat liburanmu atau mungkin sekedar untuk memberi jeda harimu saat sore.