Tempat Nongkrong di Makassar Paling Rekomended

Kampus Kedua Cafe. (Foto: google.com)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Rekomendasi tempat nongkrong murah di Makassar ini bisa jadi alternatif bagi Anda yang ingin sekedar kumpul bersama rekan tanpa merogoh kocek mahal.

Tempat - tempat kongkow berikut kami rekomendasikan karena terbilang ramai pengunjung hampir setiap harinya. 

Bila Anda termasuk yang suka kongkow sampai tengah malam atau bahkan juga pagi, berikut ini beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Makassar yang paling nyaman versi celebesmedia.id.


1. Zodiak Cafe

Zodiak Cafe berada di Jalan Botolempangan 72, Makassar. Zodiak Cafe adalah salah satu tujuan yang terkenal sebagai tempat kongkow untuk anak muda di Makassar.

Anda bebas berlama-lama kongkow di cafe ini karena disini buka hingga 24 jam. Opsi tempat untuk pengunjung di cafe ini bisa indoor dan outdoor.

Selain menawarkan tempat yang asyik, sajian menu yang disiapkan di cafe ini cukup bermacam dan enak.

Biasanya semakin malam, pengunjung di Zodiak Cafe akan semakin ramai, khususnya di waktu malam minggu. Untuk Anda ingin bersantai sambil mengerjakan tugas sambil berinternet riang, café ini juga menawarkan koneksi internet dengan akses yang cepat. 


2. Pantai Losari

Pantai Losari merupakan salah satu pantai terkenal dan bahkan menjadi ikon di Makassar yang favorit untuk didatangi wisatawan ataupun warga sekitar.

Semilir angin khas pantai serta pemandangan laut langsung menyambut begitu melewati pintu gerbang pantai. Di pantai Losari juga memiliki beragam kuliner yang tersebar di pinggiran pantai.

Di sini ada bermacam kafe, lounge, foodcourt, dan juga tempat duduk untuk makan.

Sembari menunggu Matahari terbenam, pengunjung bisa menikmati makanan dengan aneka cemilan yang dijual disini seperti aneka gorengan, siomay, batagor, sosis bakar dan aneka mie di kedai-kedai makanan di pinggir pantai.

Untuk harga makanan dan minuman yang dijual disini harganya lumayan murah mulai dari Rp 10.000 an saja.


3. Kampus Kedua

Ada sebuah kafe yang cukup unik di Makassar. Sebuah kafe bernama Kampus Kedua ini cukup terkenal dan menjadi tongkrongan banyak orang terutama mahasiswa.

Tidak hanya sebagai tempat tongkrongan, Kampus Kedua justru menjadi tempat belajar. Sesuai dengan namanya Kampus Kedua, di cafe ini sering diadakan pelatihan rutin untuk pelajar dan umum.

Bentuk pelatihannya antara lain pelatihan menulis, pelatihan desain grafis, pelatihan jurnalistik, dan beragam pelatihan lain yang dapat diikuti oleh mahasiswa dan umum.

Untuk menu yang ada disini beragam, mulai dari aneka mie, aneka nasi, kopi, cemilan, dan susu dengan harga yang sangat sesuai dengan kantong mahasiswa.


4. Cafe Edan Warkop 24 Jam Terdekat

Meskipun namanya Cafe Edan, bukan berarti tempat ini datang dengan ide yang edan atau aneh. Cafe ini malah tawarkan lokasi yang nyaman dan asyik untuk santai.

Cafe ini ada di Jalan Somba Opu nomor 277C, Pantai Losari, Makassar. Cafe Edan buka  24 jam jadi umumnya menjadi tempat bergabung untuk anak muda di Makassar.


5. Kedai Kopi 24

Buat Anda fans kopi, Kedai Kopi 24 sangat cocok untuk dicoba. Kedai kopi 24 ini berada di Jalan Amirullah nomor 38, Maricaya Sel. Mamajang, Makasar.

Selain menyuguhkan bermacam kopi, cafe ini juga menyediakan bermacam camilan yang sedap untuk dinikmati saat minum kopi dan bercakap bersama rekan.


6. Corner Stop Warkop 24 Jam Terdekat

Corner Stop Warkop berada di Jalan Pendidikan 1 Block B4, nomor 29, Tidung, Rappocini, Makassar. Corner Stop termasuk cafe yang baru di Makassar karena masih berdiri di tahun 2017.

Menu unggulan di cafe ini adalah Kopi Master dan Sanggahra Peppe yang wajib dicoba para pencinta kopi.

Cafe ini jadi tempat terkenal untuk komunitas anak muda di Makassar karena selain menyajikan kopi yang nikmat juga menyediakan lokasi yang nyaman untuk bersantai.


7. Warkop Hasbi

Sesuai namanya, cafe ini menyediakan bermacam menu kopi untuk beberapa pengunjung setianya.

Minum kopi sambil bercakap di Warkop ini akan berasa lebih membahagiakan karena Warkop Hasbi tawarkan situasi yang nyaman dan rileks untuk mengobrol.

Warkop Hasbi berada di Jalan Bandang nomor 215 – 259, Parang Layang, Bontoala, Makassar.


8. Warkop Ogi’e 24 Jam Terdekat

Warung kopi Ogi’e berada di Jalan Abdullah Daeng Sirua 366, Batua, Makassar. Meskipun buka selama 24 jam, cafe ini umumnya penuh oleh pengunjung hanya di waktu malam hari dan pagi hari.

Selain sebagai tempat kongkow, Warkop Ogi’e juga bisa dijadikan tempat untuk memburu kuliner malam di Makassar.

Cafe ini terbilang cukup lama di Makassar karena sudah ada sejak tahun 2005 lalu.


9. Warkop Abi

Bila Anda sedang mencari cafe yang nyaman dan opsi menu dengan harga yang ramah kantong, Cafe Abi bisa jadi pilihan tepat buat Anda. Cafe ini berada di Jalan Haji Kalla nomor 10D, Panakkukang, Panaikang.

Cafe ini selalu ramai didatangi oleh konsumen setia, terutamanya saat sore hari sampai malam hari apalagi waktu malam Minggu atau hari liburan.


10. Boegiz Cafe

Sebuah kafe di Makassar yang menyediakan tempat cozy adalah Boegiz Cafe.

Dengan harga yang bisa dijangkau oleh mahasiswa, kalian bisa menikmati aneka makanan dan minuman disini mulai dari Rp 10.000.

Kafe yang juga memiliki fasilitas wifi yang kencang ini tiap harinya buka dari jam 8 pagi hingga jam 12 malam.

Boegiz Cafe menyediakan berbagai macam menu mulai dari makanan seperti aneka mie, nasi goreng, ayam goreng, dan pancake, hingga beragam kopi yang pastinya sangat nikmat.