Pulau Gusung, Wisata Terbaru di Ujung Kota Makassar

Pantai Gusung Indah (Foto: youtube.com)

CELEBESMEDIA.ID : Makassar - Pulau Gusung merupakan destinasi wisata baru khususnya di pesisir pantai Makassar. Selain pantainya yang indah, biru laut dan terumbu karangnya juga kini tidak kalah menariknya. Seperti pantai di Bali, pulau yang berada di wilayah selatan Kota Makassar ini mulai menjadi incaran para pelancong lokal.

Pulau Gusung berada di kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan. Pulau ini sangat mudah diakses, jaraknya yang begitu dekat dengan pelabuhan nelayan Kayubangkoa Makassar hanya ditempuh dalam waktu 15 menit menggunakan kapal nelayan.

Di seberang Pulau Gusung juga terdapat Pulau Pasi yang terletak tepat di sebelah Selatan. Layaknya pulau-pulau indah yang ada di Makassar, pulau ini juga memiliki spot yang dapat digunakan untuk diving dan memancing.


Biaya yang Diperlukan

Menggunakan kapal nelayan, anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 20.000 untuk perjalanan pulang pergi ke pulau ini, dan memasuki area pulau, anda hanya memberikan tip seikhlasnya ke penjaga pulau untuk biaya kebersihan dan keamanannya.

Sedangkan untuk harga tiket masuk, wisatawan harus membayar mulai dari Rp 200.000 untuk weekdays dan Rp 300.000 untuk weekend. Harga tiket tersebut bisa saja berubah, oleh karena itu ada baiknya mencari tahu update harga terbaru tiket masuk wisata pulau ini.

jadi tidak ada alasan menolak untuk berkunjung ke pulau Gusung ini ya. Apalagi jika Anda akan berangkat di akhir pekan, bersiaplah berangkat lebih awal karena pengunjung akan membludak.