5 Rekomendasi Destinasi Wisata Seru di Makassar Bersama Keluarga

Pemandian Air Panas Lejja Makassar. (Foto: google.com)

CELEBESMEDIA.ID : Makassar - Kota Makassar kerap jadi tujuan favorit banyak wisatawan. Ibu kota Sulawesi Selatan ini memiliki banyak wisata alam eksotis yang hadir dengan pesona alam luar biasa.

Selain menjadi tujuan wisata alam, Makassar juga rekomended untuk dijadikan tempat destinasi wisata keluarga. Beragam jenis tempat wisata seru di Makassar bisa kamu kunjungi bersama keluarga. Selain fasilitasnya, beberapa diantara tempat wisata ini juga ramah anak, lho. Simak 5 rekomendasi Wisata Seru di Makassar Bersama Keluarga 

1. Trans Studio Makassar

Trans Studio Makassar menyajikan 21 wahana dan 4 zona permainan berupa Studio Central, Cartoon City, Lost City, dan Magic Corner.

Jam buka: 10.00-19.00 (Weekdays) ; 10.00-21.00 (pada akhir pekan dan libur nasional)

Harga tiket di hari biasa Rp 100.000,00 pada akhir pekan Rp 175.000,00 dan Rp 200.000,00 saat ada event tertentu.


2. Pemandian Air Panas Lejja

Foto: google.com

Suhu terpanas bisa mencapai 60 derajat celcius yang bermanfaat dapat menyembuhkan beragam penyakit kulit dan rematik karena kandungan belerangnya. Disini juga terdapat banyak botol dan plastik yang digantung di sekitar lokasi pemandian, Konon katanya dengan menggantung botol atau plastik itu permohonan akan terkabul.

Jam Buka: 24 Jam

Harga tiket masuk: Rp 5.000,00 untuk dewasa dan Rp 3.000,00 untuk anak-anak.

Pemandian Air Panas Lejja juga dilengkapi dengan penyewaan gazebo Rp 50.000,00 dan terdapat lima buah kolam dengan kedalaman dan suhu yang beragam. 


3. Pantai Losari

Uniknya pantai Losari tidak memiliki pasir seperti pantai umumnya. Namun, Anda akan melihat beton di tepian pantai yang menyediakan aktivitas memancing, naik sepeda air, banana boat, berlayar dengan perahu, dan lain-lain lengkap dengan kuliner khasnya mulai dari pisang epe, coto, sop konro, sampai es pallu butungnya.

Pantai Losari biasa digunakan sebagai tempat jogging saat pagi hari dan menikmati sunset cantik di sore harinya.

Jam Buka: 24 Jam

Harga tiket masuk: Gratis


4. Museum Balla Lompoa


Foto: id.foursquare.com/museum-balla-lompoa/yuyunaryuni

Mengunjungi museum bisa jadi wisata sejarah yang menyenangkan, terutama jika kamu pergi dengan keluarga. Di museum ini kamu akan mengenal kerajaan Gowa yang berkuasa mulai abad ke-13 dan sekaligus melihat berbagai peninggalan kerajaan. 

Museum Balla Lompoa berada di Jalan K. H. Wahid Hasyim No.39, Sungguminasa, Kec. Somba Opu, Kab.Gowa, Sulawesi Selatan.

Dari pusat Makassar, Anda akan menempuh perjalanan sejauh 15 km dengan kendaraan pribadi. Sementara jika menaiki kendaraan umum, Anda bisa naik angkutan umum ke arah Kota Sungguminasa dan langsung turun di lokasi.

Jam buka: 08.00 – 16.00 WITA (setiap hari)

Harga tiket masuk: Rp5.000 per orang


5. Bugis Waterpark Adventure

Bugis Waterpark menyajikan beragam wisata air yang menyenangkan tentu bakal jadi favorit anak-anak. Ada berbagai seluncuran seru yang memacu adrenalin, lazy pool, atau juga kidy pool buat anak-anak.

Serunya, waterpark pertama di Makassar ini jadi yang terbesar di Indonesia timur, lho. Nggak perlu khawatir juga soal keselamatan, semua wahana di sini sudah berstandar internasional. 

Lokasi wisata Bugis Waterpark terletak di Perumahan Bukit Baruga Jalan Sektor Mahamero No.1, Antang, Kec. Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Dari pusat kota Makassar, berkendara menuju tenggara sejauh 12,6 km.

Jam buka: 09.00 – 17.00 WITA (Sabtu – Kamis); hari Jumat tutup

Harga tiket masuk: Rp150.000 per orang (weekdays); Rp200.000 per orang (weekend)