PSBM XIX Hadirkan I La Galigo, Iqbal Suhaeb: Persembahan Terima Kasih untuk JK

Iqbal Suhaeb (kanan) bersama Satta Taba menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla melaporkan kegiatan PSBM XIX yang akan digelar akhir pekan ini / foto: handover

CEELEBESMEDIA.ID, Jakarta – Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb, bersama panitia Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XIX menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wapres, Jakarta, Kamis (13/6/2019). Jusuf Kalla merupakan salah satu saudagar Bugis dan pernah menjadi Ketua PSBM serta Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS).

Iqbal Suhaeb mengatakan, dalam PSBM XIX akan dipentaskan I La Galigo. Menurutnya, ini persembahan untuk Jusuf Kalla.

"I La Galigo akan dipentaskan meski versi pendeknya. Sekaligus sebagai persembahan terima kasih kita di akhir masa jabatan bapak Jusuf Kalla sebagai Wapres," ucap Iqbal.

Selain I La Galigo, PSBM XIX yang mengusung tema "Bersinergi Memajukan Pariwisata Berbasis Kearifan Lokal" juga akan menyajikan menu nuansa lokal seperti Coto Makassar, Konro, Pallumara, Pisang Epe, Buroncong, dan berbagai menu lainnya.

Menu lokal ini akan disajikan pada jamuan makan malam yang akan berlangsung di Fort Rotterdam, Minggu (16/6/2019) nanti.