JK Bakal Jalan Kaki ke TPS untuk Salurkan Hak Pilih

Jusuf Kalla (kanan) - (foto by Tim Media JK)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan dilaksanakan kurang dari 24 jam lagi. Masyarakat sudah bisa menentukan lokasi tempat pemungutan suara (TPS) untuk mencoblos.

Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla (JK) akan menggunakan hak suaranya di Pemilu serentak 2024 di halaman SMA Pangudi Luhur, TPS 03, RW 02, Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Juru bicara JK, Husain Abdullah mengungkapkan JK bersama keluarga terdiri dari Istri, anak dan cucu yang sudah memiliki hak pilih telah menerima surat pemberitahuan pemungutan suara kepada pemilih Model C dari KPPS.

Rencananya akan berangkat menuju TPS beberapa saat setelah TPS buka atau sekitar jam 9 pagi.  JK bersama keluarga yang berdomisili tidak jauh dari TPS,  akan berjalan kaki menuju TPS yang terletak tepat di belakang rumahnya.

“Rencananya pak JK bersama keluarga dalam hal ini istri, anak dan cucu yang sudah memiliki hak pilih akan memilih di TPS 03. Rencananya pak JK akan berangkat ke TPS sekitar jam 9 pagi dengan berjalan kaki, kebetulan letak TPS tersebut ada di belakang rumah pak JK,” ujar Husain, Selasa (13/2).

Pak JK berpesan kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya, menjaga suara di TPS serta berharap Pemilu berjalan bersih, jujur dan adil.