Gelar Expo Literasi dan Inklusi Keuangan Sulsel 2019, OJK Target One People One Account

Edward Alimin - (foto by Ariani)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional VI Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua) mengadakan Expo Literasi dan Inklusi Keuangan di Anjugan City Of Makassar, Pantai Losari, Sabtu (26/10/2019).

Kegiatan ini diadakan untuk membuka kesadaran masyarakat akan pentingnya pelayanan jasa keuangan guna membantu kegiatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam pelayanan bantuan usaha.

Pada kegiatan ini juga disepakati gerakan budaya menabung dengan target One People One Account yang secara langsung disepakati bersamaan dengan penandatanganan komitmen Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) di Sulsel.

Ketua Umum Expo Literasi dan Inklusi Keuangan Sulsel 2019, Edward Alimin, mengatakan kegiatan ini diikuti setiap lembaga jasa keuangan yang ada di Sulsel, baik perbankan, pasar modal maupun Industri Keuangan Non Bank (IKNB).

“Sebanyak 111 tenant yang disediakan dalam Expo Literasi dan Inklusi Keuangan Sulsel 2019 ini, mereka memamerkan produk inklusi keuangan seperti UMKM yang pamerkan produk unggulannya. Ini sebagai bentuk apresiasi kami lembaga jasa keuangan karena tumbuhnya ekonomi di Sulsel,” katanya.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Bank Tabungan Negara Sulampua ini juga menuturkan bahwa target One People One Account yang telah dicanangkan semoga dapat berjalan sesuai harapannya yakni menyasar ke seluruh daerah di Sulsel.

“Jadi memang target kita mengharapkan semua orang punya akun, walaupun tadi 15 juta akun ada tercatat di Sulsel dari jumlah penduduk 8 juta orang, tapi kami meyakini pasti didaerah masih belum punya akun,” pungkasnya.