BSI Berkomitmen Sukseskan PEN dengan Berbagai Program Unggulan

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memperkuat peran dalam mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Wakil Direktur Utama I PT Bank Syariah Indonesia Indonesia (BSI) Tbk, Ngatari mengatakan, BSI ikut serta dalam sinergi OJK dan Jasa Keuangan untuk memperkuat program nasional, PEN.

“BSI berkomitmen ikut menjalankan program-program lingkup nasional, kami juga aktif menyalurkan pembiayaan. Kuota masih cukup besar,” kata Ngatari dalam Press Conference acara Sarasehan Industri Jasa Keuangan di Makassar, Sabtu (1/5/2021).

Ngatari mengatakan, BSI telah melakukan digitalisasi, sehingga pengusaha-pengusaha di Makassar dan daerah lainnya dapat menghubungi BSI.

Lanjut Ngatari, hingga Maret 2021, realisasi penyaluran pembiayaan PEN oleh BSI telah mencapai Rp8,6 triliun kepada lebih dari 60 ribu nasabah.

Lanjut Ngatari, ditengah kondisi yang cukup menantang di masa pandemi Covid-19, BSI terus melakukan penyaluran pembiayaan ke berbagai sektor, melakukan penjaminan pembiayaan dan subsidi margin. 

"Terbukti perbankan syariah masih tumbuh resilient," lanjutnya.

Dengan skala yang lebih baik hasil dari merger, BSI berharap mampu lebih berperan sebagai pilar baru Ekonomi di Indonesia. 

"Diharapkan dukungan BSI terhadap program pemerintah ini bisa turut membantu pembangunan ekonomi bangsa dan negara terutama pengentasan kemiskinan dan mensejahterakan rakyat," kata Ngatari.

Sementara dalam meningkatkan inklusi keuangan syariah, BSI berupaya meningkatkan komposisi dana murah dan me-manage pembiayaan dengan margin yang kompetitif.

Bank Syariah Indonesia juga berupaya untuk mewujudkan bank syariah yang inklusif, universal, memiliki produk yang lengkap dan kompetitif, serta didukung teknologi digital.

"Dengan skala yang lebih baik hasil dari merger, BSI berharap mampu lebih berperan sebagai pilar baru Ekonomi di Indonesia," pungkasnya.