Heboh Saldo Rekening Berubah, Bank Mandiri Jamin Uang Nasabah Aman

. Sabtu, 20 Juli 2019 12:26
Suasana di Bank Mandiri / foto: int

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta – Sistem teknologi informasi Bank Mandiri dilaporkan mengalami kendala atau eror. Hal ini dirasakan sejumlah nasabah salah satu bank plat merah tersebut pagi ini, Sabtu (20/7/2019).

Sejumlah nasabah mengaku kebingungan lantaran saldo di rekening mereka mendadak berubah drastis. Beberapa mengaku saldo di rekeningnya bertambah atau berkurang secara drastis, sementara nasabah lain tiba-tiba mendapati saldonya menjadi Rp 0.

“Saldo atm saya berkurang drastis, mana itu buat bayar UKT kuliah, ada penjelasan dari pihak bank?,” cuit Wab melalui akun @elucy10 dan menyertakan @mandiricare @bankmandiri beberapa menit yang lalu.

Bernad Parsaoran melalui akun @Bernad_manalu juga mengeluhkan hal yang sama. “#bankmandiri kok saldo saya tiba2 Nol? Apa yg terjadi ya? Call center tidak dapat dihunungi... mohon penjelasan,” katanya.

Dilansir dari CNN Indonesia, Bank Mandiri menyebut saat ini pihaknya sedang melakukan pemeliharaan sistem teknologi informasi untuk memperbaiki layanan yang sempat rusak. Bank Mandiri memastikan tidak ada pengurangan saldo dana nasabah.

"Tidak ada fraud eror. Saldo nasabah akan kembali seperti sedia kala. Mohon maaf ini terjadi di akhir pekan, apalagi pada yang sedang berbelanja. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Ini rata terjadi di seluruh Indonesia. Kami jamin uang bapak (ibu) aman," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas di Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Rohan mengatakan proses normalisasi data masih berlangsung dan dapat selesai dalam waktu dua jam.

"Saat ini sudah mulai dikembalikan di posisi awal. Jadi saldo aman, akan kembali. Sekitar dua jam bisa dicek," ujarnya.