Jalanan Hancur, Pedagang Antang Rugi

Jalan rusak di Antang, Kecamatan Manggala, Jumat (27/5) - (foto by Darsil Yahya)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kondisi jalan rusak di Antang Raya, Kecamatan Manggala, tak hanya berdampak bagi pengendara, tapi juga berdampak bagi perekonimian warga sekitar yang memiliki toko di wilayah tersebut.

Rudi, salah satu warga sekaligus pemilik toko barang campuran yang berada tepat di depan jalan rusak Antang Raya, sangat mengeluhkan kondisi jalan yang hingga saat ini belum diperbaiki oleh pemerintah.

Pasalnya, ia mengaku pembeli enggan singgah di toko miliknya sebab pengedara langsung membunyikan klakson jika ada orang yang ingin singgah belanja.

Sebab para pengendara kerap melintas di atas drainase depan tokonya untuk menghindari jalan rusak atau jalan yang tergenang.

"Kita juga dari pemilik toko akibat jalan rusak ini tidak ada pembeli yang mau singgah karena kalau ada yang singgah pasti di klakson. Jadi itu juga salah satu kerugian dari toko-toko yang ada di depan jalan rusak. Perekonimian sangat terganggu," kata Rudi kepada CELEBESMEDIA.ID saat ditemui di lokasi Jumat (27/5/2022).

Rudi mengungkapkan harusnya pemerintah  segera memperbaiki jalan tersebut. Sebab telah banyak pengendara yang menjadi korban akibat terjatuh.

"Saat ini kondisinya sangat parah, sangat darurat mi ini sangat butuh perbaikan dari pemerintah daerah karena sudah banyak korban yang berjatuhan," ucapnya.

"Sudah banyak sekali yang jatuh tidak terhitung mi mungkin, jadi kami dari masyarakat Antang ini sangat membutuhkan uluran tangan dari pemerintah untuk perbaikan jalan karena sudah sangat parah," sambung Rudi.

Rudi juga mengungkapkan beberapa hari yang lalu Kapolsek Manggala Kompol Edhy Supriadi datang menemui warga dan jajaran RT/RW Kecamatan Manggala untuk menanyakan keluhan warga Antang.

"Kemarin ada Kapolsek Manggala datang tanyakan kondisi jalan, jadi kami warga meminta untuk perbaikan karena ini juga untuk kebutuhan kita semua. Bukan cuma masyarakat Antang," tuturnya.

Olehnya itu, ia sangat berharap pemerintah segera memperbaiki jalan yang sudah banyak dikeluhkan oleh masyarakat Antang.

"Kami dari masyarakat Antang sangat berharap jalan segera diperbaiki secepatnya biar tidak banyak lagi menelan korban," tutupnya.

Laporan: Darsil Yahya