Minyak Goreng Rp14 Ribu Segera Dipasok ke Pasar Tradisional

Ketua Komisi A DPRD Makassar sidak stok minyak goreng di Pasar Tradisional - (foto by Ardi)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, William Lauren melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar tradisional dan tempat distributor minyak goreng, Rabu (2/2/2022).

William Lauren mengungkapkan, minyak goreng langka di pasar tradisional karena pedagang belum mendapat pasokan. Distributor lebih mendahulukan toko-toko retail.

"Tadi kami melakukan sidak ke Pasar Daya, dan sudah kelihatan bahwa memang ada sedikit kelangkaan minyak goreng. Para distributor belum mendistribusikan minyak ke pasar tradisional, lebih mendahulukan ke toko-toko retail," tuturnya.

Dalam waktu dekat, lanjut anggota DPRD dari fraksi PDIP itu, para distributor akan segera memasok minyak goreng ke pasar tradisional.

"Kami telah berbicara ke pihak distributor minyak goreng untuk memastikan ketersediaan stok minyak goreng satu harga (Rp14 ribu/liter) di pasar tradisional dapat terealisasi," tambah William.

Ia pun berharap para stakeholder khususnya Dinas Perdagangan (Disdag) Makassar, dapat bekerja sama untuk terus memantau ketersediaan stok minyak goreng.

"Ini merupakan tugas kita bersama DPRD dan Disdag Kota Makassar untuk terus memantau dan tetap memonitor, sehingga masyarakat juga tidak terlalu resah, kami akan berusaha semaksimal mungkin sehingga masalah teratasi dengan baik," tutupnya.

Sidak minyak goreng di pasar tradisional itu juga dihadiri Disdag Makassar dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Makassar.

Laporan: Ardi Jaho