Jelang Ramadan, Stok Gas Elpiji di Makassar Masih Aman

Jelang Ramadan, Stok Gas Elpiji di Makassar Masih Aman - (foto by Ariani)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ketersediaan stok gas elpiji di sejumlah toko di Makassar khususnya di pangkalan dan agen terpantau stabil jelang bulan suci Ramadan, Jumat (12/4/2019).

Seperti salah satu pangkalan elpiji di jalan Buru, Kecamatan Wajo, Makassar, yang setiap hari menerima pesanan dari rumah makan maupun pesanan perorangan mengaku stok untuk gas elpiji masih aman.

“Stok gas elpiji kami yang ukuran 12 kilogram masih aman, tak terkecuali juga untuk ukuran gas 3 kilogram. Jadi kami merasa tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” ujar Ria, salah satu karyawan pangkalan gas elpiji.

Menurut Ria, tingkat pembelian gas elpiji juga terlihat belum meningkat, jadi belum ada perubahan yang signifikan untuk gas elpiji. Adapun harga untuk gas elpiji 12 kg sebesar Rp 145 ribu, 5 kg dihargai Rp 70 ribu dan 3 kg seharga Rp 15 ribu.

“Kami pangkalan resmi dari Pertamina, jadi stok kami memang dikontrol langsung pasokannya. Jadi batasannya itu 50 tabung tiap hari,” tambah Ria.

“Kami hanya berharap masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan gas elpiji di Makassar yang kurang, karena kami memprediksi baik jelang Ramadan dan lebaran Idul Fitri nantinya stok gas elpiji masih aman,” pungkasnya.