Ini Tiga Barang Elektronik Paling Laku di Makassar Tahun Ini

Sejumlah barang elektronik yang dipajang di Toko Vimin Elektronik, Sabtu (16/3/2019) - (foto by Mega)

CELEBESMEDIA.ID,Makassar - Kebutuhan masyarakat akan perangkat/barang elektronik, terus meningkat seiring dengan kemajuan teknologi yang kian pesat.

Sabtu siang (16/3/2019), tim liputan CELEBESMEDIA.ID mewawancarai sejumlah pemilik toko eletronik di jalan Bulusaraung Makassar. Umumnya, mereka mengaku bahwa barang elektronik yang paling banyak terjual yakni Air Conditioner (AC), TV dan Kipas.

Kepada CELEBESMEDIA.ID, salah seorang pemilik toko bernama Ahmad menuturkan, “sebenarnya hampir semua barang elektronik diminati masyarakat, termasuk kulkas dan mesin cuci, tapi kalo yang paling diminati ato paling banyak pembelinya, yah itu tadi, AC, televisi dan kipas angin.” 

Pemilik Toko Vimin Elektronik ini menambahkan, dari ketiga barang elektronik tersebut, AC menjadi produk elektronik yang paling banyak terjual. Menurutnya, merk AC yang paling digemari adalah Daikin. Harga Daikin lanjutnya, tergantung dari tingkat Paard Kracht (PK)nya. “Yang PK 0,5 harganya sekitar 3,4 juta,yang PK 0,75 sekitar 3,5 juta dan yang satu PK harganya sekitar 3,7 juta rupiah,” terangnya.

Ahmad menjelaskan, di banding tahun lalu, kini penjualan elektronik di Makassar menurun hingga 50 persen. "Diawal tahun 2018 jumlah pembelilebih banyak dibandingkan dengan tahun ini, dulu AC laku minimal 20 perbulannya, sekarang hanya bisa laku 10 perbulannya," tutur Ahmad.