Penumpang Melonjak, Perusahaan Otobus di Makassar Tambah Armada

Penumpang Melonjak, Perusahaan Otobus di Makassar Tambah Armada - (foto by Ariani)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Puncak arus mudik antar Kabupaten di Sulawesi Selatan  dengan menggunakan armada bus mulai terjadi. Sejumlah perusahaan penyedia angkutan bus telah menerima pesanan tiket mulai H-10 lebaran.

Menurut Manajer Pemasaran Perusahaan Otobus (PO) Bintang Timur, Asrianto, rata-rata tiket yang terjual untuk pemberangkatan mulai H-10 hingga H-7 Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah telah melampaui separuh dari kapasitas bus eksekutif sebanyak 40 orang.

“Dan tiket yang paling banyak terjual adalah dari Makassar tujuan Kota Palopo, Sorowako (Kabupaten Luwu Timur), dan Masamba (Luwu Utara),” kata Asrianto kedapa CELEBESMEDIA.ID, Rabu (29/5/2019).

Asrianto - (foto by Ariani)

Asrianto menambahkan, pihaknya juga akan menambah armada ekstra per rute di puncak-puncak arus mudik lebaran. Jika tahun lalu hanya menambah 2 hingga 3 bus, tahun ini sekitar 7-8 bus yang disiapkan.

“Ada penambahan armada bus yang siap kami tambah, untuk rute yang paling banyak permintaannya seperti Palopo dan Luwu," tambahnya.

Perlu diketahui, harga tiket bus ke sejumlah daerah di Sulsel mulai naik. Khusus di Makassar, perjalanan darat melalui kendaraan bus mengalami peningkatan hingga 20 persen.