Ini Beras yang Paling Diminati Pembeli di Pasar Terong

Ilustrasi : Masyarakat umumnya masih memilih membeli beras kemasan dibanding beras eceran - (foto by int)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Beras Mawar merupakan beras kemasan yang paling diminati para pembeli di Pasar Terong Makassar. Salah seorang pedagang beras yang ditemui tim liputan CELEBESMEDIA.ID, menjelaskan bahwa salah satu keunggulan Beras Mawar dibanding beras kemasan lainnya yakni harganya yang relatif lebih murah.

Pedagang beras bernama Sam itu pun menambahkan, selain Beras Mawar, ada beberapa beras kemasan lainnya, diantaranya ; Beras Bulog, Beras Kepala, dan Beras Pandan Wangi. "Masyarakat lebih memilih Beras Mawar  karena harganya yang lebih murah dibanding beras kemasan yang lainnya" tutur Sam, Rabu (6/3/2019). 

Saat ditanya tentang harga beras eceran yang jauh lebih murah dibanding beras kemasan, Sam menjelaskan bahwa umumnya lebih banyak pembeli yang tetap memilih beras kemasan. “Harga tidak beda jauh dan kualitasnya juga lebih baik,” terangnya. 

Sam pun merincikan harga beras jualannya. Beras eceran dijual mulai dari Rp 70.000/10 Kg sampai dengan Rp 90.000/ 10 Kg tergantung dari kualitasnya, sedangkan beras kemasan seperti Pandan Wangi dijual Rp 97.500/10 Kg, Beras Kepala Rp 197.000/10 Kg dan Beras Mawar Rp 80.000/10 Kg.