Musim Nikah, Penjualan Emas Meningkat di Somba Opu

Pengunjung memadati salah satu toko emas di jalan Somba Opu Makassar, Senin (11/3/2019) - (foto by Ria)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Harga emas di kawasan pusat penjualan perhiasan di Makassar merangkak naik, khususnya di bulan Maret 2019. Namun, hal tersebut tak menyurutkan antusias warga untuk membeli emas yang naik kisaran Rp 2.000 per gram.

Berdasarkan hasil pantauan tim liputan CELEBESMEDIA.ID, Senin (11/3/2019), sejumlah toko emas di Jl Somba Opu, Makassar, dipadati pengunjung yang hendak membeli emas. 

Salah seorang pembeli yang ditemui tim liputan CELEBESMEDIA.ID, menurutkan bahwa tradisi masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel), sebelum memasuki bulan suci Ramadan, adalah waktu yang pas untuk menikah. Menurutnya pembeli asal Pangkep itu, saat ini adalah musim pengantin dan niatnya berbelanja emas bukan karena keinginan berinvestasi. "Ini bukan buat investasi tapi karena memang anak saya akan menikah 2 minggu lagi. Jadi cari emas di sini," ungkap warga bernama Rumaisyah.

Hal serupa pun diungkapkan salah seorang pedagang emas, Rusdi yang membenarkan jika saat ini banyak yang membeli emas dengan tujuan untuk pernikahan. “Penjualan emas itu akan meningkat saat jelang hari raya atau musim kawin seperti sekarang. Rata-rata mereka membeli emas seberat 5-10 gram,” ungkap Rusdi.