Tips Produktif Bekerja Usai Libur Panjang

Ilustrasi - (foto by pixabay)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Usai libur panjang, sebagian orang akan merasa malas untuk memulai rutinitas seperti biasanya.

erasaan liburan yang menyenangkan itu sulit dihilangkan sehingga semangat untuk kembali bekerja jadi turun. Namun ada beberapa tips yang dapat dilakukan agar semangat kerja setelah liburan.

Mengutip Antaranews, berikut ini kiat mengembalikan semangat kerja.

Siapkan diri agar tetap fit

Usahakan juga untuk menjaga waktu tidur yang teratur dan cukup agar terbiasa saat nanti harus kembali beraktivitas.a

Pastikan pula Anda memulai kembali kebiasaan sehat dengan berolahraga, tidur yang cukup, dan menjaga asupan nutrisi yang seimbang.

Buat daftar tugas

Membuat daftar kegiatan atau tugas yang harus diselesaikan setelah libur panjang dapat membantu mengurangi rasa cemas dan kebingungan saat akan memulai aktifitasSiap kebutuhan lebih awal

Siapkan kebutuhan lebih awal

Pastikan untuk mempersiapkan kebutuhan untuk digunakan saat kembali beraktivitas seperti pakaian kerja atau perlengkapan sekolah. Agar lebih semangat Anda bisa membeli perlengkapan kantor yang baru. Begitupun bagi anak sekolah, Anda bisa membeli perlengkapan sekolah yang baru.

Atur ulang anggaran keuangan

Jika Anda tipe orang yang tidak begitu memperhatikan pengeluaran saat sedang berlibur, maka sekarang waktu nya untuk mengetahui sisa uang dan mencatat pengeluaran apa saja yang terjadi saat liburan.

Setelah itu, buatlah perkiraan anggaran pengeluaran ketika nanti sudah kembali beraktivitas, agar saat mulai bekerja kembali And atidak keteteran dalam hal biaya sehari-hari.