WhatsApp Kembangkan Fitur Baru, Lindungi Pengguna dari Hacker

WhatsApp - (foto by freepik)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar WhatsApp sedang mengembangkan fitur sebagai upaya melindungi pengguna. Anak perusahaan Meta tersebut sedang meningkatkan fitur mengunci aplikasi.

Mengutip WABetaInfo via Android Authority, Rabu (20/3/2024), update WhatsApp 2.24.6.20 akan memperkenalkan opsi untuk membuka kunci aplikasi. Kunci aplikasi ini dapat dibuka dengan beberapa opsi yakni sidik jari, Face ID, atau kode sandi ponsel yang dipakai.

"Saat pengguna mengaktifkan kunci aplikasi, mereka dapat menggunakan sidik jari, wajah, atau pengenal unik lainnya untuk membuka WhatsApp," kutip WABetaInfo.

Jika nantinya fitur terbaru tersebut resmi dirilis, artinya akan ada dua cara untuk mengamankan percakapan di aplikasi. Pertama adalah dengan kunci aplikasi yang sedang dalam tahap pengujian. kedua adalah melalui kunci obrolan untuk percakapan tertentu. Fitur kunci obrolan ini telah dirilis pertangan tahun 2023 lalu.

Meski demikian belum jelas apakah fitur ini akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Belum lama ini WhatsApp juga memperkenalkan fitur lainnya yang bertujuan menjaga privasi pengguna yakni tangkapan layar foto profil. Sehingga saat ini pengunaan WhatsApp tidak dapat mengambil foto profil pengguna lainnya.