Inilah 4 Kebiasaan yang Jadi Tren Positif di Era New Normal

Orang-orang menggunakan masker saat keluar dari rumah mereka di era new normal - (foto by: istockphoto)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Seiring penerapan tatanan normal baru atau yang disebut "New Normal Life" masyarakat Indonesia kembali harus menyesuaikan gaya hidup dan rutinitas sehari-hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan termasuk physical distancing sebagaimana yang dianjurkan.

Nah, di era new normal, ada beberapa kebiasaan yang akan menjadi tren positif atau gaya baru. Berikut CELEBESMEDIA.ID merangkumnya dari berbagai sumber. 

1.Tren Masker Fashion

Saat ini masker sudah menjadi tren fashion yang wajib untuk digunakan bagi siapapun, baik dari kalangan anak-anak, remaja,  dewasa,  bahkan lansia sekalipun. 

Semenjak pandemi Covid-19 melanda di seluruh dunia, khususnya di Indonesia itu sendiri, hal ini sudah menjadi kebiasaan.

Para penjual masker juga sudah semakin kreatif dengan menawarkan berbagai macam motif masker yang kekinian.

2. Cara Pelayanan Baru di Restoran

Meski beberapa wilayah di Indonesia masih membatasi kegiatan masyarakatnya, namun sudah ada beberapa restoran yang mulai buka kembali. 

Namun tentu saja ada yang berbeda dari pelayanan restoran tersebut. Mulai dari kewajiban bagi pegawai restoran untuk menggunakan masker, face Shield, penyediaan handsanitizer hingga pelayanan secara physical distancing.

3. Tidak Belama-lama di Mal

Beberapa mal atau pusat perbelanjaan di Indonesia kini mulai beroperasi kembali.  Namun pemerintah mengeluarkan kebijakan berupa pembatasan jam operasional mal hanya sampai pukul 17.00 waktu setempat. 

4. Olaharaga Secara Online

Walau tetap dirumah saja, kita perlu tetap menjaga kesehatan tubuh agar selalu dalam keadaan sehat.

Karena adanya penerapan pembatasan kegiatan masyarakat maka banyak orang yang lebih memilih berolahraga di rumah secara online. 

Ada yang memilih instruktur olahraga online, ada pula yang cukup menonton video training olahraga melalui YouTube. 

Itulah 4 kebiasaan yang menjadi tren gaya hidup di era new normal.