Tandingi Twitter, Ini Fungsi 3 Fitur Baru Threads

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Tingkat retensi pengguna Threads menurun beberapa waktu terakhir setelah sempat mengalami pertumbuhan pesat saat awal perilisannya.

Untuk kembali mendongkrak popularitasnya, threads yang sebelumnya digadang - gadang sebagai platform media sosial tandingan Twitter/X sedang gencar merilis sejumlah fitur baru. 

Lewat sebuah unggahan di Threads, CEO Meta, Mark Zuckerberg mengumumkan sejumlah fitur baru Threads. Tiga fitur tersebut yakni:

1. Fitur membagikan unggahan Threads ke Instagram 

Fitur tersebut membantu para pengguna Instagram akan kembali membuka aplikasi Threads mereka, sebab  unggahan pada Threads dapat dibagikan langsung ke melalui DM (direct massages). 

2. Fitur mention

Meta juga menghadirkan fitur baru lainnya seperti fitur "mention" yang dapat menyebutkan profil pengguna lain dalam unggahan Threads.

3. Fitur teks alternatif

Ada juga  fitur teks alternatif untuk konten foto dan video. Fitur teks alternatif memudahkan aksesibilitas bagi pengguna rabun dan tunanetra.

Melansir Antaranews, Senin (14/8/2023) Chief Product Officer Meta, Chris Cox, mengatakan bahwa Meta akan terus menambahkan fitur baru yang dapat mengajak para pengguna untuk kembali membuka Threads.

Sebelumnya hadirnya ketiga fitur itu, Threads menghadirkan fitur yang mampu mengurutkan daftar pengikut dengan cara yang berbeda, melihat unggahan yang "disukai", serta fitur yang dapat memunculkan feed akun diikuti dengan urutan kronologi terbalik.