Tontonan Valentine, Ini 5 Rekomendasi Film Romantis Rating Tertinggi

Ilutrasi nonton bersama pasangan - (foto by : pexels)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar –  Merayakan hari Valentine bersama pasangan bisanya dilakukan dengan banyak cara. Ada yang memilih untuk makan bersama, staycation ataupun nonton film berdua. 

Film bergenre romantis menjadi pilihan sebagai tontonan di hari Valentine ini. Film dengan genre romantis memiliki banyak peminat. Saking banyaknya kadang orang bingung nenilih film romantis terbaik. 

Berikut ini CELEBESMEDIA.ID menghimpun film romantis terbaik sepanjang masa berdasarkan rating Internet Movie Database(IMDb) . 

1. Forrest Gump (8.8)

Film romantis terbaik menurut IMDB pertama adalah Forrest Gump yang dimainkan oleh Tom Hanks.

Forrest Gump bercerita tentang seorang anak laki-laki yang selalu diejek oleh teman-temannya karena kecerdasannya yang di bawah rata-rata.

Forrest Gump bercerita tentang kehidupan seorang pria bernama Forrest Gump (Tom Hanks) dengan IQ 75 yang berasal dari Kota Alabama. Ia memiliki seorang sahabat bernama Jenny (Robin Wright). Sejak kecil, Forrest tinggal bersama dengan ibunya, Mrs. Gump (Sally Field), di Alabama. Hebatnya, pada akhirnya Forrest mampu menyelesaikan pendidikannya bahkan sampai ke bangku kuliah. Setelah selesai kuliah, Forrest memutuskan untuk ikut perang di Vietnam. Namun, diam-diam ternyata selama ini Forrest menyimpan perasaan cinta kepada sang sahabat, Jenny.

2. Life is Beautiful (8.6)

Film berikutnya Life is Beautiful yang dirilis pada tahun 1997. Life is Beautiful menceritakan tentang perjuangan seorang ayah untuk menjaga keselamatan anaknya di tengah  Perang Dunia II. Keluarga ini terpaksa digiring ke kamp konsentrasi dan terpisahkan karena sang istri memasuki kamp khusus wanita.

3.. Your Name (8.4)

Film romantis terbaik menurut IMDB berikutnya adalah Your Name yang merupakan film animasi garapan Makoto Shinkai.

Your name bercerita mengenai seorang siswi SMA bernama Mitsuha yang secara misterius bertukar tubuh dengan seorang siswa SMA asal Tokyo bernama Taki. Mereka hidup pada waktu dan dimensi yang berbeda, tak saling mengenal dan tak pernah bertemu sebelumnya, namun seiring berjalannya waktu, tumbuhlah benih-benih cinta tanpa mereka sadari.

Namun, saat mereka kembali ke tubuh masing-masing, Mitsuha dan Taki lupa dengan ingatan mereka berubah tubuh.

Mereka pun mulai berkomunikasi dengan satu sama lain dengan cara menuliskan sesuatu ke tubuh mereka.

Anime ini dibuat berdasarkan novel yang ditulis oleh Makoto Shinkai yang memiliki judul yang sama, dan dirilis pada 18 Juni 2016 lalu. Dengan Masayoshi Tanaka sebagai perancang tokoh dan penggubahan musik oleh band asal Jepang Radwimps.

4. Eternal Sunshine of Spotless Mind (8.3)

Eternal Sunshine of Spotless Mind merupakan film yang dirilis tahun 2004 yang dimainkan oleh Jim Carrey dan Kate Winslet.

Film ini bercerita mengenai Joel Barish yang mencoba menghapus memorinya mengenai mantan pacarnya, Clementine, menggunakan sebuah mesin penghapus memori.

Namun ketika melakukan hal ini, Joel malah ingat dengan perasaan dan hal-hal yang ia alami bersama Clementine di masa lalu.

5. La La Land (8.0)

Film romantis terbaik berikutnya adalah La La Land, film musikal dengan pemeran Ryan Gosling dan Emma Stone.

Emma Stone berperan sebagai Mia Dolan, seorang calon aktris yang bertemu dengan Sebastian Wilder, seorang pianis jazz yang sedang kesulitan mendapatkan pekerjaan.

Meski pada awalnya mereka tidak menyukai satu sama lain, semakin berjalannya waktu mereka pun mulai jatuh cinta dengan satu sama lain.

Film ini pun bercerita mengenai kehidupan mereka, bagaimana mereka menghadapi masalah percintaan, dan pilihan antara melanjutkan hubungan percintaan atau menggapai impian mereka.