Avatar 3 akan Hadirkan Sisi Gelap Suku Na'vi

Film Avatar: The Way of Water - (foto by: IMDb)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sutradara film Avatar, James Cameron akan menghadirkan cerita yang bebeda dalam Avatar 3

Ia mengungkap sekuel film animasi hasil garapannya tersebut akan memperkenalkan klan ketiga Pandora yang memamerkan sisi gelap suku Na'vi.

Jika pada dua film Avatar sebelumnya bangsa Na'vi digambarkan sebagai pihak baik, maka pada garapan film selanjutnya, ia akan mengeksplorasi budaya yang berbeda dari sebelumnya. Api akan diwakili oleh 'Ash People.'

"Saya ingin menunjukkan Na'vi dari sudut lain karena, sejauh ini, saya hanya menunjukkan sisi baik mereka," kata Cameron diberitakan ANTARA melansir Variety, Rabu (4/1/2023). 

Dalam "Avatar" dan “Avatar: The Way of Water" karya James Cameron, para penonton diperkenalkan dengan dua klan Na'vi yang berbeda, Omaticaya yang bermukim di hutan dan Metkayina yang bermukim di air.

Kedua suku itu damai dan hanya melakukan kekerasan ketika tanah mereka dirampas oleh manusia.

Cameron menjanjikan cerita yang lebih menarik pada Avatar 3

"Saya dapat mengatakan bahwa bagian terakhir akan menjadi yang terbaik. Yang lainnya adalah pengantar, cara menata meja sebelum menyajikan makanan," kata Cameron.

Cameron telah menyelesaikan produksi "Avatar 3", yang dijadwalkan tayang di bioskop pada 20 Desember 2024. 

Sementara Produser Jon Landau mengungakapkan jika pembuat film memperpanjang waralaba hingga "Avatar 5", maka diceritakan Na'vi akan datang ke Bumi.

"Saya tidak akan membicarakannya, tetapi sekarang saya mendengar bahwa Jim (James Cameron) telah membicarakannya sedikit. Di 'Avatar 5' ada bagian cerita di mana kita pergi ke Bumi. Dan kami melakukannya untuk membuka mata orang-orang, membuka mata Neytiri, terhadap apa yang ada di Bumi," ujar Landau.

"Bumi tidak hanya diwakili oleh RDA (organisasi jahat). Sama seperti Anda ditentukan oleh pilihan yang Anda buat dalam hidup, tidak semua manusia itu buruk. Tidak semua Na'vi bagus. Dan itulah yang terjadi di Bumi ini. Dan kami ingin mengekspos Neytiri untuk itu," lanjutnya.