Sempat Dirawat di RS karena Masalah Pencernaan Kronis, Innalillahi Penyanyi Elly Kasim Meninggal Dunia

Penyanyi legendaris Elly Kasim meninggal dunia Rabu(25/8/2021) - (foto by: akun Instagram @ellykasim.ek)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kabar duka menyelimuti dunia hiburan tanah air. Penyanyi legendaris asal Minang, Sumatera Barat, Elly Kasim meninggal dunia pada hari ini, Rabu (25/8/2021). 

Pelantun Ayam Den Lapeh itu diketahui meninggal dunia sekitar pukul 03.48 WIB di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan.

Kabar duka tersebut diketahui lewat pesan singkat yang beredar di kalangan awak media.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Al fatihah. Musisi Legenda dan Pahlawan Budaya Indonesia yang kami cintai. Elly Kasim binti Ali Umar. Pada hari Rabu tanggal 25 Agustus 2021, Pukul. 3:48 pagi di RS. MMC - Kuningan," demikian bunyi pesannya.

Penyanyi legendaris ini meninggal akibat penyakit pencernaan kronis. 

“Ada masalah pencernaan yang katanya sudah kronis sampai akhirnya mengakibatkan komplikasi ke organ lainnya,” ucap Arfi, keponakan Elly Kasim seperti yang dilansir dari Kompas, Rabu (25/8/2021). 

Selain sebagai penyanyi, Elly Kasim belakangan sibuk dengan usaha di bidang Wedding Organizer. Dia bahkan sempat terlibat di pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora untuk acara adatnya beberapa waktu lalu.

Akun Instagramnya pun kini dibanjiri ucapan duka dari warganet.

"Selamat jalan Bundo, karyamu akan abdi dikenang," tulis akun@defriuliant

"Selamat jalan Bundo, semoga ditempatkan disisiNya.. keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," tulis akun @noviarukmana1109

"Innalillahi wa innailaihi rajiun, selamat jalan bundo Elly," komentar @aditah23.

"Selamat jalan nenek Elly semoga Husnul. Khotimah temen kakek nya mimin dan idola nenek Mimin," komentar @viranikita_fens-