5 Mantan Atlet Olimpiade Ini Beralih Profesi ke Seni Peran

Michael Jordan saat menjadi atlet basket Amerika Serikat - (foto by: wikipedia.org)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Demam Olimpiade Tokyo dialami beberapa negara di dunia. Tak terkecuali di Indonesia. Banyak orang yang mendadak senang berolahraga, seakan semangat Olimpiade menyebar ke sanubari mereka. 

Terlepas dari demam Olimpiade ini, tahukah Anda jika ada beberapa orang yang dulunya berprofesi atlet Olimpiade yang saat ini banting stir ke dunia seni peran. Berikut ini 5 mantan atlet Olimpiade yang terjun ke dunia hiburan yang dirangkum CELEBESMEDIA.ID dari berbagai sumber:  

  • Missy Franklin

Setelah membuktikan dirinya mampu tampil gemilang di arena perlombaan, Missy Franklin memutuskan untuk tampil di layar kaca lewat serial Pretty Little Liars. Dalam serial itu, Missy Franklin tampil sebagai seorang atlet renang profesional yang menginspirasi, Emily (Shay Mitchell) untuk menjadi atlet renang di kemudian hari.

Saat debut tampil di Olimpiade London pada 2012, Missy Franklin yang mewakili Amerika Serikat sukses meraih lima medali, bahkan empat di antaranya adalah medali emas. Ia bahkan menciptakan rekor baru pada kategori 200 meter gaya dada.

  • Michael Jordan

Siapa yang tak kenal atlet basket yang satu ini. Michael Jordan tercatat pernah ikut berkompetisi di Olimpiade 1984 dan Olimpiade 1992 bergabung di timnas basket pria Amerika Serikat.

Dalam dua Olimpiade tersebut, Jordan dan timnya berhasil membawa pulang medali emas untuk Amerika Serikat.

Pasca-pensiun dari dunia basket, Jordan kembali menjadi sorotan publik usai membintangi film Space Jam yang dirilis pada 1996. Setelah mendapat sambutan positif dari berbagai pihak, Jordan memutuskan tidak muncul kembali dalam sekuel film tersebut yang berjudul Space Jam 2: A New Legacy (2021). Posisinya diambil pemain basket NBA, LeBron James.

  • Melo Imai

Melo imai merupakan salah satu atlet snowboarding asal Jepang yang pernah mewakili Negeri Sakura di ajang Olimpiade Musim Dingin 2006.

Namun karena desakan ekonomi, Melo Imai justru banting setir dari semula atlet snowboarding Jepang yang kemudian terjun ke industri film dewasa.

Melo memiliki impian melihat kedua anaknya sukses menjadi seorang atlet snowboarding yang bisa dibanggakan Jepang

  • Serena Williams

Peraih medali emas di Olimpiade 2000, 2008, dan 2012, serta sederet kemenangan di pertandingan lain, petenis Serena Williams juga ikut melebarkan sayap ke dunia seni peran.

Ia tercatat pernah muncul dan berakting di beberapa judul serial mulai dari My Wife and Kids, Law & Order: Special Victims Unit, The Bernie Mac Show, dan Drop Dead Diva. Ia juga sempat berperan sebagai Agen Ross di film Hair Show yang tayang pada 2004.

  • Shaun White

Atlet Snowboarder dari Amerika Serikat, Shaun White, sempat tercatat menjadi wakil AS di Olimpiade 2006 dan 2010. Dari ajang tersebut, Shaun White sukses mempersembahkan medali emas untuk negaranya.

Setelah tidak tampil di Olimpiade, Shaun White mendapat kesempatan untuk berakting di film Friends With Benefit (2011). Dalam film ini ia berperan sebagai dirinya sendiri yakni atlet Snowboarder terkenal.