Mahasiswa Politeknik Bosowa Berbagi Ilmu Kepada Siswa SMK di Pinrang

Mahasiswa Polibos mengajarkan siswa SMK di Pinrang cara mengelas / foto: handover

CELEBESMEDIA.ID, Pinrang – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Perawatan dan Perbaikan Mesin Politeknik Bosowa (Polibos) melakukan kegiatan sosial ke Kabupaten Pinrang. Kegiatan ini untuk mendidik mahasiswa agar lebih aware atau peduli dengan kondisi lingkungan sekitarnya.

Kegiatan ini bertajuk tema “Mesin Beraksi dalam Satu Langkah Kecil dengan Kepedulian yang Besar Antar Sesama”. Kegiatan sosial di SMKS Budi Bangsa di Kelurahan Lampa, Kabupaten Pinrang, ini digelar selama 6 hari, mulai kemarin, Kamis (20/12/2018) hingga 25 Desember 2018 nanti.

Ketua Panitia Baksos, Muh Idham, mengatakan bahwa sasaran bakti sosial ini adalah untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Juga sebagai sarana mahasiswa untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Dengan adanya kegiatan baksos ini, apa yang kami pelajari di Kampus Politeknik Bosowa dapat juga ditularkan kepada adik-adik yang berada di SMKS Budi Bangsa,” katanya.

Sebagai agent of change, lanjut Idham, sudah sewajarnya mahasiswa turun untuk melakukan pengabdian, sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Adapun fokus kegiatan baksos yang dilakukan mahasiswa Polibos ini yaitu pelatihan pengelasan dan pengajaran autocad, bakti mesin, servis kendaraan ringan, jasa pengelasan ringan, dan servis instalasi listrik.(*)