10 Wisudawan Terbaik Unibos Raih Penghargaan, Ini Nama-namanya

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sebanyak 10 mahasiswa berhasil menjadi wisudawan terbaik pada wisuda ke-62 Universitas Bosowa (Unibos) periode periode II tahun akademik 2021-2022.

Sepuluh wisudawan terbaik ini terbagi dalam 3 kategori. Pertama kategori wisudawan terbaik tingkat universitas; kedua, kategori wisudawan tingkat fakultas; dan ketiga, kategori wisudawan terbaik tingkat pascasarjana. 

Atas prestasinya itu, mereka pun mendapatkan penghargaan yang diberikan langsung oleh Rektor Unibos Prof Batara Surya didampingi Sekretaris Yayasan Unibos, Baharuddin Rahim di Balai Sidang 45, Kamis (20/10/2022). 

Rektor Unibos Prof Batara Surya mengungkapkan seluruh wisudawan terbaik, mereka tak hanya masuk kategori mahasiswa yang berprestasi pada tingkat nasional dan internasional namun mereka juga berprestasi dalam konteks akademiknya. 

"Mereka menunjukkan prestasinya yang baik itu indikatornya sederhana dari IPK yang mampu diraih selama proses kuliah yang berjalan," kata Prof Batara Surya kepada CELEBESMEDIA.ID usai kegiatan wisuda. 

Olehnya itu, dirinya berpesan kepada mahasiswanya yang masih menempuh atau menjalani proses pendidikan di Unibos agar mampu ikut berpartisipasi baik di tingkat nasional maupun internasional. 

"Tentu yang di wisuda hari ini menjadi contoh buat adik-adiknya ke depan dan saya yakin betul untuk mahasiswa Universitas Bosowa akan selalu bisa berkiprah baik pada konteks regional, nasional maupun internasional saya yakin betul itu karena mereka di didik dengan kurikulum yang sudah berbasis kompetensi dan sesuai dengan kebutuhan dan tingkat kebutuhan bangsa kita," tandasnya. 

Adapun nama wisudawan terbaik tingkat Universitas yakni; terbaik pertama Helly Fahreza Fathurillah Fakultas Teknik Program Studi Arsitektur (S1) dengan IPK 3.96.

Terbaik kedua tingkat Universitas Husnul Khatima Fakultas Pertanian Program Studi Agroteknologi (S1) dengan IPK 3,96 dan Terbaik ketiga Lismayani Jamil Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Sastra Program Studi Pendidikan Guru dan Sekolah Dasar (PGSD) dengan IPK 3,97.

Sementara wisudawan terbaik tingkat fakultas yakni; Dwi Viska Sagen Saputri Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Ekonomi Pembangunan (S1) dengan IPK 3,94.

Dinah Hanifah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Studi Ilmu Adminstrasi Negara (S1) dengan IPK 3,90. Yehisker Fakultas Hukum Program Studi Ilmu Hukum (S1) dengan IPK 3,93.

Laurencia Rubinstein T Fakultas Psikologi Program Studi Psikologi (S1) dengan IPK 3,88. Andi Khiswah Nur Tauriangke Fakultas Kedokteran Program Studi Pendidikan Dokter (S1) dengan IPK 3.46.

Sedangkan wisudawan terbaik tingkat Pascasarjana yakni; Sahrul Gunawan Fakultas Pascasarjana Program Studi Ilmu Hukum (S2) dengan IPK 4.00 dan

Burhanuddin Badrun Fakultas Pascasarjana Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota (S3) dengan IPK 3,89.

Dalam wisuda sarjana S1 serta program pascasarjana S2 dan S3 ke-62 periode II tahun akademik 2021-2022. Sebanyaknya 907 wisudawan dikukuhkan. 

Wisuda dilaksanakan di Balai Sidang 45 dan berlangsung selama tiga hari, Selasa (18/10/2022) hingga Kamis (20/10/2022). 

Wisuda hari pertama sebanyak 271 wisudawan yang dikukuhkan. Kemudian di hari kedua sebanyak 306 wisudawan dan di hari ketiga sebanyak 330 wisudawan. Sehingga totalnya 907 wisudawan. 

Adapun rinciannya Pascasarjana (S3) 1 orang. Pascasarjana (S2) 104 orang, S1 Fakultas Pertanian 63 orang, S1 Fakultas Hukum 81 orang, S1 Fakultas

Kedokteran 22 otang. 

Serta S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis 249 orang, (S1) Fakultas Isipol 57 orang, (S1) Fakultas Teknik 114 orang (S1) Fakultas Psikologi 97 orang (S1) FKIP dan Fakultas Sastra 119 orang. 

Laporan : Darsil Yahya