Mahasiswa Berprestasi Unibos akan Diganjar Beasiswa Studi Magister

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, resmi kukuhkan 1.359 mahasiswa baru (maba) tahun 2021. Kegiatan ini digelar secara luring dan daring.

Pelaksanaan penyambutan dan pengukuhan mahasiswa baru Unibos tahun akademik 2021/2022, dirancang dengan program Basic character dan study skill yang mengusung tema Mewujudkan Mahasiswa Unggul, Inovatif dan Adaptif dengan Program Merdeka Belajar Pada Era Pandemi Covid-19, dilaksanakan di Balai Sidang 45 Makassar, Senin (30/8/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran pimpinan rektor Unibos, Dekan, pimpinan Bosowa Education dan perwakilan mahasiswa baru Unibos 2021 serta 1200 mahasiswa baru yang mengikuti pengukuhan secara daring.

Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng., menjelaskan dalam sambutannya mahasiswa yang dikukuhkan telah melewati serangkaian tes ketat.

“Unibos terus meningkatkan fasilitas teknologi dengan mengembangkan Learning Managemen System (LMS) yang diberi nama LMS Aksara yaitu pembelaran berbasis online, kami harapakan akan terus menghasilkan lulusan yang berkualitas dan menghasilkan interpreneur dan tokoh nasional," jelas Saleh Pallu.

Sementara itu, Founder Bosowa H.M. Aksa Mahmud menuturkan, mahasiswa yang berprestasi akan diberikan program beasiswa dan bagi lulusan terbaik Unibos akan dibiayai melanjutkan studinya di program magister.

“Unibos mengutamakan kualitas bukan hanya kuantitas, syarat masuk dan keluar di Unibos harus bisa berbahasa inggris, kalian harus memiliki skill bahasa inggris karena bahasa global yang dapat menunjang prestasi kalian,” tegasnya.

“Anak-anakku di Unibos kalian akan diprioritaskan menjadi pelanjut generasi di Bosowa, maka kalian harus terus belajar dan berprestasi agar menjadi tokoh dan generasi Indonesia yang berpengaruh nantinya,” tutup Founder Bosowa.