Istri Danlantamal Jajaki Kerjasama dengan PAUD di Makassar

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Organisasi istri Angkatan Laut yang tergabung dalam Jalasenastri melakukan kunjungan kerja ke Kelompok Bermain Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Lorong Harapan Bangsa di Jalan Sabutung Barat, Kelurahan Tamalabba, Kecamatan Ujung Tanah, Kamis (7/2/2019).

Kunjungan tersebut untuk menjajaki kerjasama dalam bidang pendidikan. Pasalnya, Jalasenastri Armada II sudah membina sekitar tiga PAUD di Makassar.

"Saat ini kita sudah membina 3 PAUD di Makassar. Insya Allah dengan PAUD Harapan Bangsa kita juga akan membina. Makanya, kita datang ke sini untuk menjajaki kerjasama," ucap Risanti Rosalina, Ketua Koordinator Cabang VI Daerah Jalasenastri Armada II, usai menemui pengelola PAUD Harapan Bangsa.

Istri Danlantamal VI ini menambahkan, pembinaan terhadap PAUD yang sudah ada merupakan bentuk kepedulian Jalasenastri terhadap dunia pendidikan. Terkhusus pendidikan bagi anak usia dini.

Salah satu bentuk kerjasama yang akan dibangun, kata Risanti, yakni pemenuhan kebutuhan dan kelengkapan dari PAUD Harapan Bangsa.

"Khusus dengan PAUD Harapan Bangsa, kedepan kita akan bekerjasama dengan baik. Apalagi, posisi PAUD ini kan dekat dengan Markas Lantamal VI makassar," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah PAUD Harapan Bangsa, Norma mengapresiasi rencana kerjasama dengan Jalasenastri Armada II Makassar.

"Kami berharap agar kerjasama ini bisa segera terealisasi. Kepedulian Jalasenastri terhadap dunia pendidikan usia dini, diharapkan dapat membantu peningkatan kualitas masyarakat yang dibangun dari usia dini," jelasnya.

Tak hanya membina PAUD, Koordinator Cabang VI Daerah Jalasenastri Armada II juga telah membina lembaga pendidikan tingkat SD, SMP, hingga tingkat SMA yang berada di bawah naungan Angkatan Laut, yakni Yayasan Hang Tuah.(*)