FTI UMI dan FT UI Kerja Sama Tingkatkan Kualitas Akademik

Dekan FTI-UMI, Dr. Ir. H. Zakir Sabara HW, ST, MT, IPM, ASEAN Eng (kemeja putih) - (handover)

CELEBESMEDIA.ID, Depok - Untuk meningkatkan kualitas pendidikan keinsinyuran, khususnya di Bidang Teknologi Industri, Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI-UMI) Dr. Ir. H. Zakir Sabara HW, ST, MT, IPM, ASEAN Eng bersama Dekan Fakultas Teknik UI Dr. Ir. Hendri D. S. Budiono, M.Eng menandatangani Perjanjian Kerjasama Program Pendidikan S3 di Gedung Dekanat FT UI Depok, Senin (18/2/2019). 

Kerjasama Program S3 merupakan salah satu follow up dari Memorandum of Agreement (MoA) pengembangan tri dharma perguruan tinggi yang telah digagas sejak tahun 2017 di masa amanah Dekan FT UI, Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA. 

Dalam siaran persnya, Zakir Sabara HW menjelaskan bahwa FTI UMI yang mengusung tagline #sharing is caring,  senantiasa berkomitmen terhadap kualitas pendidikan keinsinyuran untuk menjaga kepercayaan masyarakat yang semakin meningkat terhadap eksistensi FTI UMI sebagai satu-satunya Fakultas Teknologi Industri yang ada di Kawasan Timur Indonesia. 


Alasan pemilihan UI sebagai tempat mitra kerjasama, karena selain memiliki kualitas berstandar internasional dan kesamaan karakter industri yang sesuai dengan pengembangan kawasan timur Indonesia, UI juga sejak beberapa tahun terakhir ini aktif membina pengembangan laboratorium di Teknik Industri FTI UMI. 

Kedepan lanjut Zakir, pihaknya akan meningkatkan kerjasama dalam bidang riset bersama, kuliah hibryd teaching, serta dalam berbagai bidang kerjasama, dan juga meluas ke beberapa Departemen di FT seperti Teknik Kimia.

Penandatangan antara FT UI dengan FTI UMI ini dihadiri juga oleh Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan FT UI Dr. Ir. Muhamad. Asvial, M.Eng, Manajer Pendidikan dan Kepala PAF FT UI Dr.Eng. Arief Udhiarto, ST, MT, Manajer Kerjasama dan Ventura Dr. Ir. Imansyah Ibnu Hakim, M.Eng, Ketua Departemen Teknik Industri FT UI Dr-Ing. Amalia Suzianti ST, M.Sc., dan dari FTI UMI Wakil Dekan I FT UMI Ir. Hj. Setyawati Yani, ST, MT, Ph.D, IPM, ASEAN Eng, Ir. Taufik Nur, ST, MT, IPM, ASEAN Eng dan Ir. Nurul Chairany, ST, MT, IPP.