Alumni Teknik Mesin 96 UMI Gelar Donor Darah di Menara Bosowa

Suasana kegiatan donor darah alumni Teknik Mesin 96 UMI di Menara Bosowa, Kamis (2/5/2019) - (foto by Aril)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Alumni Teknik Mesin 96 UMI menggelar kegiatan donor darah di Menara Bosowa, Kamis (2/5/2019). Dalam kegiatan tersebut, alumni Teknik Mesin 96 UMI bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Daerah (UTDD) Provinsi Sulawesi Selatan dan Persatuan Penghuni Rumah Susun (PPRS) Menara Bosowa.

"Acara ini memang sudah dirancang sebelumnya, dengan tujuan kemanusiaan dalam menyambut bulan suci ramadan", ujar salah satu alumni Teknik Mesin 96 UMI bernama Dian yang ditemui tim liputan CELEBESMEDIA.ID di grand floor Menara Bosowa, Kamis siang.

Dari data yang dihimpun tim liputan CELEBESMEDIA.ID, hingga pukul 15.00 Wita, jumlah kantong darah yang telah terkumpul sebanyak 90 kantong darah yang terdiri dari 27 kantong darah A, 24 kantong darah B, 28 kantong  darah O, 11 kantong darah AB.

Para pendonor yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang hanya berlangsung sehari ini didominasi karyawan swasta yang berkantor di gedung Menara bosowa dan juga para Aparatur Sipil Negara (ASN). Kebanyakan dari partisipan adalah Pria yang berumur 25-44 tahun.